get app
inews
Aa Read Next : SMA Muhi Yogyakarta, Raih 315 Prestasi Nasional dan Internasional

Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta Sambut Baik MPLS di SMA Muhi Yogyakarta

Selasa, 11 Juli 2023 | 21:54 WIB
header img
Sambutan Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta, Rini Nurtyastuti saat MPLS SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Senin (10/7/2023). (Foto: iNewsSleman.id).

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - Kepala Seksi Layanan Pendidikan, Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta, Rini Nurtyastuti menyambut baik Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS SMA Muhi Jogja.

Ia mengatakan jika SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta ini sudah banyak melahirkan banyak tokoh dengan semangat yang berkemajuan bagi bangsa, negara dan warga Yogyakarta, dengan keberimbangan ilmu pengetahuan dan akhlak yang mulia.

"MPLS ini merupakan wadah edukasi dan adaptasi, yang dari SMP ke SMA. Harus bisa segera menyesuaikan kemudian bersama meraih kemajuan dengan pemahaman akhlak yang kuat," ujarnya saat pembukaan MPLS SMA Muhi Yogyakarta, Senin (10/7/2023).

Ia juga menyampaikan pesan Kepala Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta yang berpesan jika pihak sekolah mengadakan MPLS ini dengan tujuan yang baik untuk kemajuan siswa baru dengan tidak melupakan pemahaman dan penerapan akhlak yang baik.

Selain itu ia juga menyampaikan pesan jika tujuan MPLS diadakan adalah untuk Mengenali potensi dan kreasi siswa, Membantu siswa untuk beradaptasi lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Kemudian, menumbuhkan motifasi dan semangat belajar siswa, Mengembangkan interaksi yang positif bagi siswa baru dengan siswa sekolah yang lain, bapak ibu guru, staf sekolah.

Tujuan terakhir adalah Menumbuhkan perilaku positif yang menunjukkan nilai Pancasila melalui pendidikan.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut