get app
inews
Aa Read Next : Alumni SMA Patbhe Yogyakarta Gelar Reuni Perdana Setelah 30 Tahun Lulus

Sangat Menginspirasi! Anak Petani dan Pengepul Barang Bekas di Gunungkidul Diterima Jadi Polisi

Selasa, 01 Agustus 2023 | 13:21 WIB
header img
Ratikem menunjukkan foto anaknya yang diterima jadi polisi. Foto: MPI/ Erfan Erlin

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Dua pemuda dari Gunungkidul diterima menjadi bintara di Polda DIY setelah menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro, Imogiri, Bantul.

Keduanya lahir dari keluarga sederhana yang hidup jauh dari kemewahan. Dani Triyanto adalah anak seorang janda yang tinggal di Paliyan, dan ibunya, Ratikem, bekerja sebagai petani.

Sementara itu, Dafit Dwi Dita Prabowo, yang berasal dari Playen, adalah putra dari pasangan Suprihatin dan Sudarmi, yang bekerja sebagai pengepul barang bekas.

Sejak kecil, Dani bercita-cita menjadi anggota TNI atau Polri. Untuk itu, ia mendapat dukungan dari ibunya untuk belajar dan berolahraga. Dani berlatih fisik dengan barbel di rumahnya dan selalu membawa tas ransel yang diisi dengan batu dan pasir saat berlari. Dia juga rajin menjaga fisiknya dengan melakukan push-up di dalam rumah dan berbagai kegiatan fisik lainnya.

"Dua kali mendaftar TNI kemudian dua kali mengikuti seleksi Polri, dan akhirnya diterima. Alhamdulillah, tanpa uang sama sekali," ungkapnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut