get app
inews
Aa Read Next : Lawan Persija, PSS Sleman Perbaiki Gaya Bermain

Hasil Tanding PSS Sleman vs Persija Malam ini: Persija Duduki Puncak Klasemen

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 22:17 WIB
header img
Gol Perdana Dicetak Persija Jakarta di Kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Jum'at (4/8/2023) malam. (Foto: Istimewa).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan lawan PSS Sleman malam ini dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1. Dalam tandang kali ini, Persija sanggup tampil prima didepan 31 ribu lebih suporter PSS Sleman yang memadati Stadion Maguwoharjo memberikan semangat dan dukungan dalam duel hebat itu.

Matchday keenam Liga 1 ini mempertemukan PSS Sleman vs Persija. Duel berlangsung di Stadion Maguwuharjo, Jumat (4/8/2023) malam WIB.

Persija membuka skor pada menit ke-16. Gol Perdana dicetak Persija dengan Hanif Sjahbandi menanduk masuk bola crossing Witan Sulaeman menjadi gol. Macan Kemayoran memimpin 1-0.

Tim tamu menambah skor pada delapan menit kemudian. Kali ini bola tendangan jarak jauh dari Firza Andika kembali membobol gawang tuan rumah PSS Sleman. Persija unggul 2-0 hingga pergantian babak.

Persija mencetak gol ketiga pada tujuh menit babak kedua dimuali. Kali ini Ryo Matsumura membuat gol dari assist atau umpan yang diberikan oleh Hanif Sjahbandi.

Dengan semangat juang mengejar ketertinggalan 3 gol, PSS Sleman memperkecil selisih skor pada menit ke-72.

Jonathan Bustos menaklukkan kiper, Andritany Ardhiyasa, lewat tendangan dari luar kotak pinalti.

Kemudian, Bustos nyaris mencetak gol keduanya tiga menit berselang. Namun sayang, kali ini bola tendangan jarak jauhnya membentur mistar gawang.

PSS berusaha mencetak gol lagi di sisa waktu yang ada, tapi tak ada gol tambahan tercipta. Pertandingan selesai untuk kemenangan Persija 3-1.

Dengan hasil ini, klub bola dengan julukan Macan Kemayoran itu, kini Persija puncak klasemen dengan koleksi 11 poin.

Sedangkan PSS yang mengumpulkan enam poin menduduki posisi ke-15.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Anthony Pinthus; Nyoman Ansanay, Leonard Tupamahu, Thales, Ibrahim Sanjaya; Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jonathan Bustos; Kei Sano, Ievgen Bokhashvili, Ricky Cawor.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Firza Andika, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, Rio Fahmi; Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut