get app
inews
Aa Read Next : Rencana Pertemuan Megawati-Prabowo, Begini Kata Aria Bima

Ganjar Terpukau Lihat Foto dan Arsip Bung Karno di  Oemah Petroek

Rabu, 23 Agustus 2023 | 14:05 WIB
header img
Ganjar Pranowo ikut mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menghadiri peresmian Patung Bung Karno di Oemah Petroek. Foto: Danandaya Arya Putra

SLEMAN, iNewsSleman.id - Ganjar Pranowo ikut mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menghadiri peresmian Patung Bung Karno di Oemah Petroek, Dusun Wonorejo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Rabu (24/8/2023). Acara itu juga dihadiri berbagai tokoh agama.

Pantauan MNC Portal Indonesia, rombongan Megawati tiba di Oemah Petroek sekira pukul 12.45 WIB, dan langsung disambut oleh berbagai seniman. Terlihat Ganjar menyalami seniman, tokoh berbagai agama dan hadirin yang datang.

Terlihat rombongan menyempatkan diri melihat pemeran foto Bung Karno semasa hidupnya. Ganjar nampak mencermati foto-foto Bung Karno. Matanya terlihat fokus hingga beberapa detik terus memandang presiden pertama Indonesia itu.

"Ya bagus-bagus fotonya," kata Ganjar, Rabu (23/8/2023).

Nampak sebelum meninggalkan ruang pameran foto, Ganjar menyempatkan diri menyapa warga yang juga ikut hadir di acara itu. Selanjutnya rombongan dipersilahkan duduk untuk mengikuti rangkaian acara. 

GM Totok Hedi Santosa bercerita sekitar 2 bulan yang lalu ada sebuah perbincangan di mana dalam perbincangan itu mereka meragukan perbincangannya sendiri. Perbincangan tersebut berisi mungkinkah Megawati Soekarno Putri datang untuk meresmikan patung bung Karno di sebuah desa yang sangat terpencil di kaki Gunung Merapi

"Mungkinkah Ibu (Megawati) kerso (bersedia) datang untuk meresmikan patung bung Karno di sebuah desa yang sangat terpencil di kaki gunung Merapi,"tutur dia.

Dua orang yang berbincang itu adalah penulis sastrawan dan budayawan bernama sindunata. Serta satu lagi seorang pematung besar Indonesia bernama Dunadi. Kalu perbincangan ini disampaikan kepada dirinya sehingga dia langsung menghubungi Hasto Kristiyanto.

"Kemudian kami mendapatkan kabar yang sangat menggembirakan bahwa ibu kerso datang di sini untuk meresmikan,"tutur dia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut