get app
inews
Aa Read Next : Partai Perindo Sleman Dukung Keputusan Megawati Tunjuk Mahfud Sebagai Bacawapres

Pertajam Gerak, Partai Perindo Sleman Gelar Konsolidasi, Optimis Raih Fraksi di DPRD Sleman

Senin, 23 Oktober 2023 | 12:18 WIB
header img
Partai Perindo Sleman Gelar Rapat Konsolidasi Wujudkan Raihan Kursi dan Fraksi di DPRD Sleman, Minggu (22/10/2023). (Foto: Ist).

SLEMAN, iNewsSleman.id - Partai Perindo Sleman gelar Rapat konsolidasi untuk perekrutan dan penguatan saksi di setiap TPS, pada Pemilu 2024 mendatang. Langkah ini dilakukan Partai Perindo, untuk menguatkan persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Rapat konsolidasi yang digelar Minggu (22/10/2023) tersebut, juga bertujuan untuk merealisasikan target Partai Perindo pada Pemilu 2024. Salah satu targetnya adalah, meraih kursi untuk satu fraksi di DPRD Kabupaten Sleman.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, Aswin Hudayan mengatakan, rapat konsolidasi ini khusus membahas tentang saksi yang nantinya bertugas disetiap TPS.

"Kita sedang fokus mempersiapkan saksi, untuk kita tugaskan di tiap-tiap TPS. Ada sekitar 3.457 TPS yang tersebar di enam daerah pemilihan (Dapil)," ujar Ketua Perindo Sleman, Aswin Hudayan kepada iNewsSleman.id, Minggu (22/10/2023) sore.

Ia mengatakan, dalam proses pencoblosan, saksi memiliki peran vital untuk mengamankan suara pemilih untuk para caleg yang diusung Partai Perindo. Dengan hadirnya saksi, menurutnya akan meminimalisir terjadinya kecurangan dalam proses penghitungan suara.

Dengan begitu, lanjutnya, adanya saksi ini juga menjadi salah satu strategi dalam memaksimalkan usaha untuk mencapai target Pemilu 2024 mendatang. Aswin menyebut, tetap optimistis untuk meraih target satu fraksi di DPRD Kabupaten Sleman.

Ketua DPW Partai Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Brigjen TNI (Purn) Bonifasius Widiyanto mengatakan, hal ini merupakan suatu kesempatan besar bagi seluruh pengurus dan caleg Partai Perindo.

Perekrutan saksi ini, sepenuhnya akan difasilitasi oleh Partai Perindo.

"Nanti yang akan membiayai atau membayar para saksi ini adalah partai. Sehingga caleg tidak lagi dibebankan untuk membayar saksi," ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan Aswin, Bonifasius juga sependapat bahwa kehadiran saksi sangat membantu para caleg Partai Perindo, untuk mendulang suara dan mengamankan suara partai.

Dia juga meminta kepada para pengurus dan caleg Partai Perindo, untuk fokus dan serius dalam pertarungan merebut kursi di DPR, DPRD Provinsi, serta DPRD kabupaten dan kota.

"Hari pemilihan semakin dekat, jadi pesan saya untuk caleg dan pengurus Partai Perindo yang ada di DIY, untuk betul-betul fokus dan serius bertarung agar lolos hingga meraih kursi di legislatif," imbuhnya.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut