get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Kulonprogo 2024, Sapma Pemuda Pancasila Siap Menangkan Paslon Agung Setyawan-Ambar Purwoko

Bukan Ormas Politik, Pemuda Pancasila Siap Menangkan Kader pada Pemilu 2024

Senin, 18 Desember 2023 | 14:56 WIB
header img
Rapat konsolidasi MPC Pemuda Pancasila Kulonprogo. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY, Faried Jayen Soepardjan memastikan ormas yang dia pimpin bukanlah ormas politik. Namun, mereka akan mendukung sepenuhnya kader dari Pemuda Pancasila yang maju dalam pencalonan DPR/DPRD maupun bupati atau wali kota. 

“Kami bukan ormas politik, tetapi kami tidak buta politik. Banyak yang berpolitik di beberapa partai. Kami berharap kader kami bisa mewarnai di eksekutif dan legislatif,” kata Faried Jayen, usai menghadiri Konsolidasi MPC Pemuda Pancasila Kulonprogo, Minggu (17/12/2023).

Faried mengajak semua kader untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024. Kader juga tidak boleh golput, namun harus memilih calon dari kalangan sendiri baik di jenjang DPRD maupun DPR. 

“Jangan golput, pilih saudara dulu,” katanya. 

Dalam pelaksanaan Pilpres 2024, Pemuda Pancasila DIY tidak akan mendukung salah satu pasangan calon. Tetapi keluarga besar PP sudah sepakat untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran. Sedangkan untuk DPR mengerucut ke caleg Partai Gerindra, Yuni Astuti.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kulonprogo, Dwi Wahyu Priyantoro mengatakan, jajaran kepengurusan dan kader PP di Kulonprogo siap melaksanakan apa yang menjadi hasil rapat pleno. Mereka akan mendukung kader yang maju dalam pemilu.

“Kami akan dukung kader sendiri yang maju dalam pencalonan. Apapun partainya akan kami dukung,” katanya.  

Editor : A Najib

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut