get app
inews
Aa Read Next : Festival Garis Imajiner 2024, Ajang Pelestarian Budaya Lokal

BOB Siap Kolaborasi Dukung Pengembangan Wisata di Gunungkidul

Rabu, 27 Desember 2023 | 10:32 WIB
header img
BOB siap berkolaborasi mendukung pariwisata di Kabupaten Gunungkidul. (foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL,iNews.id - Badan Otorita Borobudur (BOB) siap berkolaborasi dengan Pemkab Gunungkidul untuk mendukung pertumbuhan industri pariwisata. Menyusul banyaknya investor yang akan berinvestasi di sejumlah pantai. 

Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan Badan Otorita Borobudur (BOB) Bisma Jatmika mengatakan, iklim investasi di Gunungkidul dalam beberapa tahun belakangan ini sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan hotel dan cafe. Apalagi artis papan atas Raffi Ahmad juga tertarik untuk mengambangkan usahanya. 

“Pertumbuhan investasi di Gunungkidul cukup tinggi. Layanan perizinan juga berjalan dengan baik,” kata Bisma, Selasa (26/12/2023). 

Bisma mengatakan, BOB sebagai kepanjangan tangan Kemenparekraf siap mendukung pengembangan pariwisata. Mereka akan berkolaborasi dengan Pemkab Gunungkidul dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terkait kemudahan izin invesasi, tata ruang dan membangun pusat informasi. 

“Kami akan kolaborasi untuk membuat sistem informasi untuk investor yang komprehensif," kata Bisma. 

Bisma melihat pengembangan pariwisata di Indonesia saat ini lebih banyak berumpu pada pengelolaan kawasan heritage dan geosite. Hal ini perlu mendapat perhatian agar pemanfaatannya tidak tumpang tindih dengan kepentingan yang lain.

Editor : A Najib

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut