get app
inews
Aa Read Next : Alumni SMA Patbhe Yogyakarta Gelar Reuni Perdana Setelah 30 Tahun Lulus

Sambut Nataru, Indosat Perkuat Jaringan di Destinasi Wisata Jogja

Rabu, 27 Desember 2023 | 10:57 WIB
header img
Indosat memperkuat jaringan di beberapa destinas di Yogyakarta. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA,iNews.idIndosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyediakan konekivitas terbaiknya agar konsumen bisa melewati momen Natal dan tahun Baru lebih nyaman. Jaringan diperkut di sejumlah destinasi wisata di Yogyakarta hingga tempat ibadah. 

President Director and Chief Executive Officer IOH Vikram Sinha mengatakan, mereka berkomitmen menyediakan konektivitas terbaik agar masyarakat dapat melewati momen Natal dan Tahun Baru bersama orang terkasih dengan nyaman.  

“Untuk menjaga konektivitas selama Natal dan Tahun Baru, kami mengoptimalkan jaringannya di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik,” kata Vikram, Senin (26/12/2023). 

Indosat kini menyediakan kapasitas sekitar 33 persen lebih besar dibanding trafik data harian. Penambahan ini untuk mengantisipatif lonjakan trafik data yang diperkirakan meningkat 11,5 persen.  

Sebelumnya juga telah diuji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan menjadi jalur perjalanan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Hasil pengujian ini memastikan bahwa jaringan Indosat optimal dari segi kecepatan.  
 
“Khusus di Yoyakarta kami menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan di 41 point of interest (POI), di antaranya Malioboro, Tugu Jogja, Stasiun Tugu, Kaliurang, Prambanan, Alun-alun Kidul dan Utara Yogyakarta, hingga Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA),” ujarnya.

Editor : A Najib

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut