get app
inews
Aa Read Next : Promosikan Cagar Budaya, Bupati Sleman Buka Festival Seribu Candi

Sheila on 7 Pentas di Candi Prambanan, Meriahkan Pergantian Tahun Baru

Minggu, 31 Desember 2023 | 15:43 WIB
header img
Sejumlah musisi asal Yogyakarta bakal memeriahkan pergantian tahun baru di Candi Prambabab dalam event Swara Prambanan. (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Sejumlah musisi asal Yogyakarta bakal pentas memeriahkan pergantian tahun baru di Candi Prambanan. Even Festival Swara Prambanan ini juga akan akan menghadirkan instalasi seni kolaboratif dan ruang budaya bagi pengunjung.

Sejumlah musisi yang bakal pentas, di antaranya Sheila On 7, Shaggydog, Ndarboy Genk, Jikustik, Kunto Aji, dan Jogja Hiphop Foundation. Mereka bakal memeriahkan senja terakhir di Candi Prambanan dalam festival yang mengusung cerita tentang Bukti Cinta ke-1.000 yang diambil dari cerita legenda Roro Jonggrang

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Febrina Intan mengatakan, pagelaran Swara Prambanan dapat menjadi even tahunan yang melestarikan budaya Indonesia, khususnya dari kota Yogyakarta. Even ini akan menarik turis mancanegara untuk hadir.  

“Kami ingin Swara Prambanan ini menjadi wadah untuk menampilkan karya-karya hebat seniman Jogja melalui musik, instalasi seni, dan pertunjukan sendratari. Kami ingin pengunjung ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya,” kata Intan, Minggu (31/12/2023).
 
Pengunjung akan disambut dengan instalasi seni berukuran besar karya Wisnu Ajitama. Berbagai macam tarian tradisional juga siap ditampilkan, berkolaborasi dengan musisi lokal, alunan musik keroncong dari Voice of Citizens (VOC) dan Keroncong Atap. Grup musik Angklung Rajawali Malioboro juga akan “memindahkan” nuansa hangat angkringan jalan Malioboro ke dalam venue Swara Prambanan. 

Selain itu, Sinema Rakyat yang berkolaborasi dengan Forum Komunitas Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) akan menyuguhkan pengalaman menonton film di alam terbuka. Pengunjung juga diajak untuk meracik jamu, melukis batik, bermain layangan, workshop Wayang Suket, dan workshop gerabah (tembikar). Aneka sajian kuliner akan disuguhkan dalam area Pasar Medang, yang merepresentasikan area berbelanja di masa lampau.

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut