get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sleman Kustini Salurkan Bantuan Bencana di Kapanewon Minggir

Perjalanan KA Bhatara Kresna di Solo Terhalang Pohon Tumbang

Rabu, 03 Januari 2024 | 16:28 WIB
header img
Petugas gabungan saat membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalur KA Bhatara Kresna jurusan Wonogiri-Solo, Rabu (3/1/2024). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.idHujan deras disertai angin kencang di Soloraya berdampak terhadap perjalanan kereta api (KA) Bhatara Kresna jurusan Wonogiri-Solo, Rabu (3/1/2024). Perjalanan KA tertahan di Stasiun Solokota karena jalur rel terhalang pohon tumbang di depan Gedung Juang.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 12.58 WIB. Petugas Stasiun Solokota menerima laporan adanya pohon tumbang di petak jalan Purwosari-Solokota KM 1 +6/7 (Gedung Juang) yang disebabkan hujan deras disertai angin kencang.

“Saat itu KA Bhatara Kresna masuk di Stasiun Solokota sekitar pukul 13.24 WIB. Hingga pukul 13.55 WIB masih proses evakuasi oleh petugas KAI dari unit JJ dan PAM, dibantu BPBD, relawan, SAR dan Satpol PP,” kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro.

Namun pekerjaan pemotongan terkendala banyak ranting tersangkut kabel PLN. Sehingga harus tunggu petugas PLN datang guna pengamanan jaringan listrik. Sekitar pukul 14.45 WIB, proses evakuasi pohon tumbang selesai dan jalur KA aman untuk dilalui.

Pada pukul 14.47 WIB, KA 693 Batara Kresna tujuan Stasiun Purwosari diberangkatkan dari Stasiun Solokota dengan kelambatan 81 menit.

“Kami mohon maaf atas keterlambatan yang terjadi. Penumpang KA Bhatara Kresna tujuan Purwosari sebanyak 98 orang. Berasal dari Wonogiri, Sukoharjo dan Pasar Nguter,” ucapnya.

 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut