get app
inews
Aa Read Next : 3 Warga Ngemplak Sleman Terima Bantuan JPS Kursi Roda

Bupati Sleman Kustini Salurkan Bantuan Bencana di Kapanewon Minggir

Minggu, 07 Januari 2024 | 19:03 WIB
header img
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan kepada korban bencana di Minggur, Sleman, Minggu (7/1/2024). (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bantuan korban bencana di wilayah Minggir, Sleman Minggu (7/1/2024). Angin kencang yang melanda wilayah ini beberapa waktu lalu menyebabkan sejumlah rumah milik warga rusak. 

Bersama rombongan dari Kapanewon Minggir dan Dinas Sosial, Kustini mengunjungi dua rumah warga di Sendangmulyo dan Sendangagung serta panti asuhan di Sendangsari. Kustini juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat terdampak.

Kustini mengatakan, pemerintah telah menghitung dampak dari bencana angin kencang yang terjadi di wilayah Kapanewon Minggir. Mereka berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada warga yang dilanda musibah. 
  
“Kami sudah minta pendataan mulai dari tingkat bawah RT, RW hingga kapanewon. Berapa yang rusak dan tingkat kerusakan apa saja. Nanti akan kami bantu,” kata Kustini.

Kustini juga mengapresiasi kegiatan sosial gotong royong yang dilakukan masyarakat saat ada rumah warga yang terkena bencana. Rumah yang rusak segera diperbaiki bersama dan tetap bisa ditinggali.

“Tadi saya lihat rumah-rumah yang atapnya rusak, sudah pada diperbaiki lewat gotong royong masyarakat. Ini tindakan awal yang bagus, karena jiwa sosial masyarakat masih tinggi,” terang Kustini.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut