get app
inews
Aa Read Next : Kamagrista UNS Dorong Pemanfaatan Limbah Jahe di Genengan Karanganyar

Rektor UNS Kembalikan Mandat ke Mendikbudristek, Ini Alasannya

Kamis, 18 Januari 2024 | 14:58 WIB
header img
Rektor UNS Solo Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum mengundurkan diri dari jabatannya. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.idRektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum mengundurkan diri dari jabatannya. Dia mengembalikan mandat sebagai Rektor ke Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) per tanggal 16 Januari 2024.

“Ada beberapa hal yang saya perlu sampaikan berkaitan dengan perkembangan di Universitas Sebelas Maret (UNS),” kata Jamal Wiwoho melalui keterangan tertulis, Kamis (18/1/2024).

Pertama, Peraturan Majelis Wali Amanat (PMWA) Universitas Sebelas Maret No. 1 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Majelis Wali Amanat telah terbit dan disosialisasikan pada 8 Januari 2024 oleh Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi beserta tim teknis dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Kedua, proses pembentukan Panitia Pemilihan Anggota (PPA) MWA UNS periode 2024-2029 telah dimulai setelah sosialisasi PMWA No. 1 Tahun 2023

“Sehubungan dengan hal tersebut, saya telah mengajukan pengembalian mandat dan tugas perpanjangan jabatan sebagai Rektor UNS kepada Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pada 16 Januari 2024 dengan sejumlah pertimbangan,” ucapnya.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut