get app
inews
Aa Read Next : Sepakat, Pemkab Sleman dan Belitung Jalin Kerja Sama Atasi Inflasi

Pemkab Sleman tetapkan 8 Prioritas Pembangunan Tahun 2025

Kamis, 25 Januari 2024 | 08:15 WIB
header img
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wabup Danang Maharsa membuka Musrenbang Sleman 2024. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id -  Pemkab Sleman telah menetapkan delapan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2025. Pengentasan kemiskinan masih menjadi fokus penanganan yang akan dilaksanakan. 

"Prioritas pembangunan tahun 2025 telah ditetapkan berdasarkan permasalahan yang dihadapi dan harus diselesaikan di tahun 2025 nanti. Meskipun demikian sebenarnya prioritas ini tidak jauh beda dengan prioritas tahun ini," ujar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat mmebuka Musrenbang 2025, Rabu (24/1/2024). 

Musrenbang ini mengusung Tema pembangunan Kabupaten Sleman Tahun 2025 yakni “Peningkatan Produktifitas dan Daya Saing untuk Kesejahteraan yang Merata”. Tema ini merupakan bentuk respons dan komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman terhadap situasi yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, terutama kondisi ekonomi dan sosial masyarakat. 

“Isu kemiskinan, mengurangi ketimpangan, maupun upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat masih menjadi fokus perhatian Pemkab Sleman di tahun 2025 nanti,” katanya.

Untuk iutlah diperlukan kolaborasi serta sinergi dan perbaikan secara menyeluruh dari sektor-sektor terkait. Harapannya di tahun 2025 permasalahan ini bisa diatasi menuju Sleman yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera. 

Kepala Bappeda Kabupaten Sleman, Dwianta Sudibya, menerangkan ada delapan prioritas pembangunan tahun 2025 Kabupaten Sleman. Prioritas ini di antaranya, mengurangi kemiskinan, memperkuat infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan wilayah, memperkuat ketahanan ekonomi, meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan kualitas kesehatan, meningkatkan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas Lingkungan Hidup, memperkuat nilai budaya.

"Kami rencanakan total pendapatan di 2025 sebesar Rp3,2 triliun dan PAD di angka Rp1,260 triliun," jelasnya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut