get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Kerja Sama Pendidikan, Sekolah Kebangsaan Malaysia Kunjungi SD Muhammadiyah Mutihan

Go International, Siswa SD Muhammadiyah Mutihan Wates Belajar di Malaysia dan Singapura

Senin, 05 Februari 2024 | 15:52 WIB
header img
SD Muhammadiyah Mutihan Wates berangkat ke Malaysia di Bandara YIA Kulonprogo. (Foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Sebanyak 17 siswa SD Muhammadiyah Mutihan Wates Kulonprogo menjalani International Education Visitation di Malaysia dan Singapura mulai 5-11 Februari 2024. Mereka akan menjalani serangkaian lomba seni, science dan olahraga di SK Sultan Idris 2 Kuala Kangsar, Malaysia. 

“Kegiatan ini untuk mengenalkan SD Muhammadiyah Mutihan di negara tetangga. Kami ingin go internasional,” kata Kepala SD Muhammad Mutihan, Kardiniyati.
 
Menurutnya sebelum berangkat, para siswa sudah menjalani serangkaian persiapan. Mereka akan menjadi duta yang mandiri, bisa bekerja sama. Harapannya apa yang mereka peroleh di sana bisa diaplikasikan di Kulonprogo untuk meningkatkan pembelajaran siswa. 

“Siswa sudah dilatih dengan sains hingga kebudayaan karena mereka juga akan pentas seni mengenalkan budaya Indonesia,” katanya. 
 
Ketua Rombongan SD Muhammadiyah Mutihan, Jaya Nor Fitriana mengatakan, rombongan yang berangkat ada 27 orang yang terdiri 17 siswa yang didampingi guru dan komite sekolah. Mereka akan menjalani serangkaian lomba.

“Mereka akan ikut beberapa lomba baik seni, science maupun olahraga,” katanya.

Para siswa juga akan diajak ke Twin Tower yang menjadi land mark Malaysia, Genting hogh Land. Sedangkan di Singapura akan diajak ke Merlion dan Jevel Changi Airport di Singapura. 

Para siswa nantinya juga akan mengenalkan Tari Meumere dari Nusa Tenggara Timur di Malaysia. Ini menjadi bagian pertukaran budaya Indonesia dan belajar budaya di Singapura Malaysia,” katanya.  

Sebelum berangkat, para siswa sudah berpamitan dengan Dinas Pendidikan, PDM Kulonprogo dan komite sekolah.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut