get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi ke PDM Kulonprogo, Pasangan Akbar Representasi Muhammadiyah dan NU

Milad ke-98 SD Muhammadiyah Mutihan Wates, Luncurkan Program Cerdas Bakat Istimewa

Minggu, 11 Agustus 2024 | 07:42 WIB
header img
SD Muhammadiyah Mutihan melaunching program Cerdas Bakat Istimewa (CBI) pada peringatan Milad ke-98 di Alun-alun Wates, Kulonprogo, Sabtu (10/8/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - SD Muhammadiyah Mutihan Wates Kulonprogo meluncurkan program Cerdas Bakat Istimewa (CBI) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembangkan bakat peserta didik. Selain dibekali agama, siswa juga diajari bahasa asing dan saintek untuk mewujudkan misi sebagai sekolah internasional.

Kepala SD Muhammadiyah Mutihan, Ririn Agustian mengatakan, pada milad ke-98, sekolah memiliki visi menjadikan sebagai sekolah internasional yang berkarakter muhammadiyah. Dengan Slogan berani beda, mereka berusaha meningkatkan kualitas pendidikan, salah satunya melalui program CBI. 

Setidaknya ada tiga kelas dalam program CBI ini. Pertama tahfid plus, siswa ditargetkan hafal Al Quran minimal enam juzz. Sedangkan kedua kelas bilingual, siswa diajarkan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab 

“selain itu juga ada saintek, dengan konsentrasi pada IPA, informatika dan robotika,” kata Ririn pada launching Program CBI dalam rangkaian Peringatan Milad SD Muhammadiyah Mutihan ke-98 di Alun-alun Wates, Sabtu (10/8/2024). 

Rangkaian peringatan diawali dengan Jalan sehat berjarak lima kilometer yang diikuti siswa, guru, komite sekolah, orang tua dan wali dan masyarakat umum. Sebelumnya telah dilaksanakan pawai taaruf, baksos di sejumlah panti asuhan dan lembaga pendidikan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga sekitar sekolah. 

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, dengan PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) hingga ranting untuk berbagi kabahagiaan. Siswa kami ada sekitar 500 anak,” katanya.   

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut