get app
inews
Aa Read Next : Milad ke-98 SD Muhammadiyah Mutihan Wates, Luncurkan Program Cerdas Bakat Istimewa

Meriah, Pawai Taaruf Milad SD Muhammadiyah Mutihan Wates ke-98

Kamis, 01 Agustus 2024 | 14:09 WIB
header img
SD Muhammadiyah Mutihan menggelar pawai taarud dalam rangka Milad ke-98, Kamis (1/8/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Ratusan anak-anak SD Muhammadiyah Mutihan, Wates, Kulonprogo menggelar pawai taaruf dalam rangka milad SD Muhammadiyah Mutihan ke-98, Kamis (1/8/2024). Salah program yang akan dilaksanakan berupa program kelas CBI (Cerdas Bakat Istimewa).

Pawai Taaruf diawali dari halaman sekolah yang berada di Wonosidi Lor, Wates. Menempuh jarak sekitar dua kilometer, peserta mengikuti rute ke perempatan Pasar Wates belok kiri menuju Kantor Pos dan kembali ke sekolah. Setiap kelasnya, mereka menampilkan berbagai kreasi seni dan budaya. 

Sepanjang perjalanan, pawai taaruf ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Apalagi di barisan paling depan ada drumband Pandu HW. Meski usianya tak lagi muda, namun mereka bersemangat dalam pawai ini. 

“Pawai taaruf ini menjadi bagian dari agenda Milad ke-98,” kata Kepala SD Muhammadiyah Mutihan, Ririn Agustian. 

Sebelumnya juga telah dilaksanakan tasmik Al Quran khususnya juz 29 dan 30. Sedangkan pada besok pagi akan dilaksanakan baksos pengobatan gratis kepada warga sekitar sekolah dan pemberian bantuan ke sejumlah panti asuhan, sekolah dan AUM. Puncak acara akan dilaksanakan 10 Agustus mendatang dengan jalan sehat di Alun-alun Wates. 

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat, dengan PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) hingga ranting untuk berbagi kabahgiaan,” katanya.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut