get app
inews
Aa Read Next : Kamagrista UNS Dorong Pemanfaatan Limbah Jahe di Genengan Karanganyar

Lolos Seleksi Administrasi, Nama Calon Anggota MWA UNS Diumumkan

Senin, 12 Februari 2024 | 19:35 WIB
header img
Kampus UNS Solo tampak dari depan. Foto: Ist.

Sedangkan untuk pemilihan anggota MWA dari unsur mahasiswa dipilih oleh pengurus Dewan Mahasiswa (Dema) UNS yang jumlahnya sekitar 70 an orang.

“Mekanisme sama yaitu misal tidak bisa mufakat, ya nanti dengan pemungutan suara. Untuk unsur mahasiswa yang lolos seleksi administrasi 4 orang, nanti akan dipilih 1 orang,” ujarnya.

Sedangkan untuk pemilihan anggota MWA dari unsur alumni akan dilakukan pada 17 Februari. Untuk mekanismenya diserahkan kepada pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS.

“Iya sama, kalau tidak bisa musyawarah maka bisa dengan pemungutan suara. Pengurus IKA akan melakukan pemilihan di Jakarta karena alamat pengurus IKA pusat di Jakarta,” tambahnya.

Setelah calon anggota MWA UNS terpilih di masing-masing unsur, maka harus menyerahkan ke SA pada tanggal 19 Februari 2024. Lalu pleno khusus untuk penetapan calon terpilih dari semua unsur dilaksanakan pada 21 Februari 2024. Kemudian nama-nama yang telah ditetapkan dalam pleno khusus tersebut akan diusulkan ke Mendikbudristek.

“Karena yang berwewenang menetapkan dan mengangkat anggota MWA UNS adalah Mendikbudristek,” ujarnya.

Untuk nama-nama calon anggota MWA UNS yang lolos seleksi administrasi dari semua unsur dapat diakses melalui laman https://senat-akademik.uns.ac.id/ppamwa/.

 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut