get app
inews
Aa Read Next : Hasto Wardoyo Optimistis Bisa Tangani Masalah Sampah di Jogja, Ini Solusinya

Blibli Bersama Mitra Rantai Pasok Perkuat Hilirisasi Sampah

Jum'at, 23 Februari 2024 | 17:40 WIB
header img
Blibli Tiket bersama pelanggan dan mitra rantai pasok memperkuat hilirisasi sampah. Foto: Ist.

Blibli Tiket juga bekerja sama dengan Magalarva mengolah 3,5 ton limbah makanan dari operasional bisnis menjadi pakan ternak. Bagi pelanggan setia Blibli Tiket, selain turut serta dalam program pengembalian sampah kemasan yang selanjutnya diolah kembali menjadi shredded paper oleh Daya Selaras, kini juga bisa menukarkan Blibli Tiket Rewards untuk donasi pohon lewat aplikasi Blibli. 

“Semua inisiatif ini kami lakukan dalam mendukung efisiensi sumber daya, pengelolaan sampah, dan pengurangan emisi karbon, untuk bersama mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan pilar Produksi dan Konsumsi yang Bertanggung Jawab, serta pilar Penanganan Krisis Iklim,” katanya.

Cynthia Handriani Wijaya Chief Corporate Officer Daya Selaras Group selaku mitra waste management dan produsen kemasan Blibli mengatakan, berbekal pengalaman dalam mengelola sampah kertas industri, kemasan kardus dan logistik di Indonesia, pihaknya melihat terdapat benang merah rantai pasok yang dapat didukung dan kembangkan pada sampah kemasan Blibli.

“Kami dapat menjemput dan mendaur ulang sampah kemasan untuk digunakan kembali dalam operasional perusahaan sebagai kemasan baru. Oleh karenanya, kami berharap kerja sama berbasis rantai pasok sirkular ini dapat terus berlanjut ke depannya,” ucap Cynthia Handriani Wijaya.

 

 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut