get app
inews
Aa Read Next : Petani Kulonprogo Ditemukan Tewas di Pinggir Rel Kereta

Tim SMA Unggulan Rushd Sragen Berjaya di Ajang Festival Sains dan Budaya 2024

Senin, 26 Februari 2024 | 19:17 WIB
header img
Tim Ispo dan Osebi SMA Unggulan Rushd Sragen yang sukses menyabet medali di ajang Festival Sains dan Budaya 2024. Foto: Ist.

SRAGEN, iNewsSleman.id – Tim Ispo dan Osebi SMA Unggulan Rushd Sragen sukses menyabet silver, bronze, dan honorable mention pada ajang Festival Sains dan Budaya 2024. Acara digelar oleh Eduversal Foundation.

Bronze Medal pada Indonesia Science Project Olympiad (ISPO) 2024 diraih oleh tim El Kayla Banani dan Karunia Excelsia pada cabang Biologi dengan judul penelitian Efektivitas Ekstrak Buah Sosis (Kigelia Africana L.) sebagai Antibakteri terhadap Diameter Zona Hambat Bakteri Propionibacterium acnes Penyebab Jerawat.

Honorable mention diperoleh tim teknologi Hilda Aisya Nurinasyhari dan Arabel Eltara Gabrielie Partangiang Tampubolon dengan judul penelitian ADTA+ (Auto Decomposer Takakura Plus) Less Food Waste, Better World.

Selain itu, pada cabang Olimpiade Seni dan Budaya memeroleh Broze Medal pada Kategori Penampilan Puisi SMA Ananda Al Nicho Maulana Ridwan membawakan judul puisi Manusia Utama karya Sutan Takdir Alisjahbana.

“Alhamdulillah, generasi pertama di SMA Unggulan Rushd ini dapat memeroleh prestasi di ajang Ispo dan Osebi, ini berkat bimbingan guru dan siswa yang sudah melalui proses lomba dari mulai persiapan hingga pengiriman video dan karya pada batas waktu yang sudah ditentukan oleh panitia Eduversal Foundation,“ kata Kepala SMA Unggulan Rushd, Eko Sugiyanto melalui siaran pers, Senin (26/2/2024).

Ketua Tim Rangers SMA Unggukan Rushd Ms Nadya Shifani mengatakan, dengan prestasi yang membanggakan diharapkan menjadi contoh untuk siswa SMA Unggulan Rushd mendatang. Mereka diharapkan lebih bersemangat untuk menjadi peneliti di masa yang akan datang.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut