get app
inews
Aa Read Next : Petani Kulonprogo Ditemukan Tewas di Pinggir Rel Kereta

Tim SMA Unggulan Rushd Sragen Berjaya di Ajang Festival Sains dan Budaya 2024

Senin, 26 Februari 2024 | 19:17 WIB
header img
Tim Ispo dan Osebi SMA Unggulan Rushd Sragen yang sukses menyabet medali di ajang Festival Sains dan Budaya 2024. Foto: Ist.

“Sebagai penyelenggara, Eduversal Foundation akan menunjuk Tim Biologi El Kayla Banani dan Karunia Excelsia ke ajang internasional yaitu di IGO, UK. Tim Hilda Aisya Nurinasyhari dan Arabel Eltara Gabrielie Partangiang Tampubolon akan mewakili bidang teknologi di Genius Olympiad, New York USA,” kata Ms Nadya Shifani.

Satu tim lagi, yaitu tim lingkungan ananda Shankara Ciptana dan M Agrafidzar G dengan judul penelitian Perancangan Prototipe Tectonator (Tectona Grandis Bioreactor) sebagai Penanggulangan Fenomena Eutrofikasi di Daerah Aliran Sungai Bengawan Solo,  mendapat kesempatan untuk mewakili ke Vilipo, Lithuania.

Menurutnya, Genius Olympiad, IGO dan Vilipo merupakan ajang internasional lanjutan dari Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) yang diselenggarakan Eduversal Foundation pada tahun 2024.

“Prestasi ini merupakan sebuah budaya yang harus diterapkan oleh siswa siswi di SMA Unggulan Rushd, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik sebagai wujud generasi unggul. Diharapkan, pencapaian ini menjadi motivasi siswa dan siswi SMA Unggulan Rushd agar terus giat belajar dan meraih prestasi selama tiga tahun bersekolah di sini,” katanya.

Salah satu pembimbing Osebi sekaligus College Conseling di SMA Unggulan Rushd, Yuniar Susanti memohon doa dan dukungan untuk semua tim dari SMA Unggulan Rushd.

“Semoga mereka dapat mewujudkan mimpi untuk dapat mengejar cita-cita setinggi-tingginya, membanggakan dan membawa nama harum Indonesia di ajang lomba internasional,” katanya.

 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut