get app
inews
Aa Read Next : Elemen Rakyat Jogja Menggugat Desak MK Adil Tangani Kasus Pilpres

Tasyakuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Relawan Rejo Semut Ireng DIY Gelar Gerebek Tumpeng

Minggu, 05 Mei 2024 | 20:51 WIB
header img
Relawan Rejo Semut Ireng DIY menggelar tasyakuran kemenangan Prabowo-Gibran dengan menggelar Gerebek Tumpeng. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Relawan Rejo Semu Ireng DIY menggelar tasyakuran kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilprs 2024 dengan menggelar Gerebek Tumpeng di Pedukuhan Kemaras. Sidomulyo, Pengasih, Kulonprogo, Minggu (5/5/2024). Gunungan hasil bumi dan hirtikulura inipun ludes diperebutkan warga. 

“Ini adalah ungkapan rasa syukur kami atas kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Koordinator Relawan Rejo Semut Ireng DIY, Endhi Susanto.

Prosesi rebutan gunungan ini cukup meriah. Panitia sebelumnya menggelar pentas kesenian Jathilan. Di tengah-tengah acara, gununga yang berisi aneka sayuran, jajan pasar dan buah-buahan ini dibawa ke luar dan diperebutkan warga. 
 
“Kegiatan ini juga untuk melestraian tradisi, ada dan kebudayaan yang ada di masyarakat. Terima kasih atas dukungan masyarakat dan relawan Semut Ireng untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Salah seorang warga Ariyanti mengaku senang bisa memperoleh uba rampe dalam gunungan ini. Dia mendapatkan beberapa sayuran dan buah. Rencananya apa yang dia dapat akan dimasak untuk disantap bersama keluarga.

“Saya datang bersama keluarga, karena ada gerebek gunungan dan pentas jathilan yang sudah lama tidak ditampilkan,” kata dia. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut