get app
inews
Aa Read Next : Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah, 2 Warga Kulonprogo Dilarikan ke Rumah Sakit

10 Bacabup-Bacawabup Kulonprogo Daftar di PDIP, Ini Daftarnya

Jum'at, 31 Mei 2024 | 22:53 WIB
header img
Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang kulonprogo Riyadi Sunarto (berpeci) mendaftar bacawabup Kulonprogo di PDIP. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kulonprogo berhasil menjaring 10 nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada 2024. Hasil ini selanjutnya akan dikirim ke DPP PDIP untuk mendapatkan rekomendasi. 

Ketua DPC PDIP Kulonprogo Fajar Gegana mengatakan, dari 10 nama ini ada tiga nama yang mendaftar sebagai bakal calon bupati. Selain dirinya ada Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati dan juga anggota DPRD DIY Novida Kartika Hadhi.

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati ada tujuh, yakni  Yusron Martofa (Politisi PKB), Kombes (Purn) Arif Nurcahyo, Istana (Sekretaris DPC PDIP Kulonprogo), Lukman Arifin (Ketua PCNU Kulonprogo, Pancar Topo Driyo (Anggota DPRD Kulonprogo, Eko Haryanto Purbo (Staff Ahli Komisi XI DPR RI) dan Riyadi Sunarto (Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kulonprogo). 

“Untuk Pak Tedjo (Sutedjo Mantan Bupati Kulonprogo) masih kami tunggu pengembalian berkasnya,” katanya. 

Fajar mengaku bangga partainya banyak diminati calon untuk maju dalam pilkada. Terbukti dari 10 nama ini berasal dari berbagai kalangan, baik politisi, kiai, birokrasi hingga purnawirawan.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut