get app
inews
Aa Read Next : Fatayat NU Dorong Tokoh Perempuan Kulonprogo Maju Pilkada 2024

Pilkada Kulonprogo 2024, Bacabup Partai Gerindra Marija Dekati PAN

Senin, 24 Juni 2024 | 22:37 WIB
header img
Bacabup Partai Gerindra Kulonprogo memaparkan visi dan misinya di hadapan pengurus PAN Kulonprogo, sebagai bagian koalisi menuju Pilkada Kulonprogo 2024. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen Marija siap berkontestasi dalam Pilkada Kulonprogo 2024. Bakal calon bupati (bacabup) dari Partai Gerindra ini mulai merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN) guna membangun koalisi. 

Menurut Marijo, dirinya sudah banyah berkiprah dan mengabdi di beberapa daerah. Begitu menjadi aparatur sipil negara (ASN) dia mengabdi di Kementerian Pekerjaan Umum. Hingga akhirnya dia ditempatkan di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan berlabuh di Kabupaten semarang. Terakhir dia mengabdi di Kabupaten Sragen menjabar sebagai kepala DPU. 

“Saya sudah mengabdi di Jawa dan luar Jawa, tetapi saya belum mengabdi untuk Kulonprogo. Itu menjadi alasan saya maju (Cabup),” kata Marija saat memaparkan visi dan misinya kepada seluruh jajaran pengurus DPD PAN Kulonprogo dan seluruh pengurus PAC di 12 kecamatan.
 
Marija datang bersama dengan Ketua DPC Partai Gerindra Kulonprogo Lajiyo Yok Mulyono didampingi beberapa tim suksesnya. Mereka diterima Ketua DPD PAN Kulonprogo Muhtarom Asrorie, Sekretaris Upiya Al Hasan dan juga anggota MPD PAN DIY yang juga mantan bupati Kulonprogo Sutedjo.

Menurutnya, kedatangannya di PAN untuk memaparkan visi dan misinya. Sebelumnya dia sudah bertemu dengan jajaran fungsionaris Partai Golkar dan besok akan bertemu pengurus DPP PKB di Jakarta. 

Marija mengaku Kulonprogo memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Salah satunya potensi pariwisata yang lengkap dari pantai hingga perbukitan. Berbekal pengalamannya, dia ingin mengembangkan pariwisata dengan memperbaiki infrastruktur fisik. Apalagi Kulonprogo merupakan daerah penyanggak kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Borobudur. 

“Saya masih ada jaringan di Kementerian PU. Jika memang nanti dipercaya menjadi bupati saja siap mengembangkan pariwisata dan infrastruktur,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut