get app
inews
Aa Read Next : Realisasi Belanja APBN Pengaruhi Kinerja Perekonomian DIY Positif

Saka Wirausaha DIY Ingin Cetak “Sandiaga Uno” Baru lewat Pramuka

Senin, 24 Juni 2024 | 22:52 WIB
header img
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil DIY bersama dengan Kwarda Pramuka DIY dan Kwarda Pramuka Kulonprogo menggelar perkemahan orientasi wirausaha Kabupaten Kulonprogo di Kampung Pramuka Sukorojo, Nanggulan, Senin (24/6/2024).

KULONPROGO, iNewssleman.id - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Dinkop dan UKM) DIY bersama dengan Kwarda Pramuka DIY dan Kwarda Pramuka Kulonprogo menggelar perkemahan orientasi wirausaha Kabupaten Kulonprogo di Kampung Pramuka Sukorojo, Nanggulan, Senin (24/6/2024). Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan pengusaha muda sukses seperti Sandiaga Uno, Chaerul Tanjung ataupun Dahlan Iskan.

Plh Kepala Dinkop dan UKM DIY, Wisnu Hermawan mengatakan, secara culture Pramuka memiliki kedekatan emosional dengan DIY. Salah satu pendiri pramuka adalah Sultah HB IX yang mampu menjadikan pramuka tangguh di level nasional.

Dalam perkembangannya, banyak tantangan yang dihadapi pemerintah dalam mewujudkan Indonesia Emas pada 2045. Salah satu indikator agar bisa sejajar degan negara maju, harus memiliki rasio kewirausahaan minimal 4 persen.

“Melalui Pramuka kami ingin menumbuhkan wirausaha muda di DIY. Kami ingin menciptakan Sandiaga-Sandiaga Uno baru, Taher baru atau Dahlan Iskan baru,” kata dia, usai pembukaan perkemahan.

Untuk menumbuhkan wirausaha muda, harus diawali sejak masa dini. Tidak bisa wirausaha dilahirkan setelah putus sekolah. Untuk itulah sekolah harus bisa menggembleng anak-anak muda sejak dini.

“Intervensi kami melalui saka wirausaha menggandeng pramuka dengan membuat satuan karya wirausaha,” kata pengurus Mabisaka Wirausaha DIY ini.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut