get app
inews
Aa Read Next : Realisasi Belanja APBN Pengaruhi Kinerja Perekonomian DIY Positif

Dinkop dan UKM DIY Gelar Orientasi Saka Wirausaha untuk Lahirkan Pengusaha Baru di Sleman

Kamis, 27 Juni 2024 | 22:00 WIB
header img
Ketua Mabisaka Sleman Tina Hastani secara simbolis mmebuka orientasi calon anggota Saka Wirausaha Sleman di Kampung Pramuka Pule Wulung, Turi, Sleman, Kamis (27/6/2024). (Foto: kuntadi)

SLEMAN, iNewssleman.id -  Dinas Koperasi dan UKM DIY bekerja sama dengan Bio Hadikesuma Management Training dan Consultant (BHMTC) Indonesia dan Kwarcab Sleman, menggelar orientasi calon anggota Saka Wirausaha, di Kampung Pramuka Pulewulung, Turi, Sleman. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan wirausaha baru. 

Orientasi ini diikuti 30 anggota dari gugus depan penegak dan pandega di Kabupaten Sleman. Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Kamis (27/6/2024) sampai Sabtu (29/6/2024). Sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Gunungkidul, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo. 

“Melalui Orientasi ini diharapkan peserta bisa menjadi anggota Saka Wirausaha,” kata Mabisaka Wirausaha DIY, Bio Hadikesuma, pada pembukaan orientasi Saka Wirausaha, Kamis (27/6/2024). 

Dalam orientasi ini, peserta akan diberikan pengetahuan, pembelajaran dan pengalaman lanjut tentang teknis kewirausahaan, serta krida yang ada dalam Saka Wirausaha. Mereka juga akan diajak bertemu pelaku UKM di sekitar lokasi untuk bisa belajar. 

Saka Wirausaha merupakan salah satu jawaban dari program pemerintah dalam upaya mendorong pergerakan penumbuhan wirausaha baru. Hal ini sejalan dengan program yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UKM DIY guna untuk mendorong pergerakan penumbuhan wirausaha baru menyambut bonus demografi 2045.

“Tujuan Saka Wirausaha untuk memotivasi dan memfasilitasi pengembangan jiwa kewirausahaan, mendorong kemandirian, memupuk pola pikir penuh creativitas dan inovasi,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut