get app
inews
Aa Read Next : Fatayat NU Dorong Tokoh Perempuan Kulonprogo Maju Pilkada 2024

Bacabup Kulonprogo Novida Kartika Hadhi, Intensif Jalin Komunikasi Lintas Parpol

Sabtu, 29 Juni 2024 | 08:40 WIB
header img
Bacabup Kulonprogo Novida Kartika Hadhi (tiga dari kiri) berkenalan dengan seluruh jajaran pengurus DPD PAN Kulonprogo. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Bakal calon bupati (bacabup) Kulonprogo asal PDIP Novida Kartika Hadhi (NKH) intensif menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Setidaknya sudah ada lima parpol yang terus didekati untuk membentuk koalisi menuju Pilkada KUlonprogo 2024. 

“Komunikasi politik terus kami lakukan. Setelah ke Golkar, Gerinda dan PKB hari ini dengan PAN,” kata Novida usai penyampaian visi dan misi kepada kader dan pengurus DPD PAN Kulonprogo dan 12 DPC, Kamis (28/6/2024) malam. 

Anggota DPRD DIY dari PDIP ini mengaku secara informal sebenarnya sudah sering berkomunikasi dengan PAN. Hanya secara formal baru dilakukan kali ini.

“Kami ingin hubungan baik, koalisi bisa dilanjutkan. Karena sejarah koalisi PDIP dan PAN ini sudah dari era Pak Toyo hingga Pak Hasto,” ujarnya. 

Dalam paparannya, Novida mengaku ingin menjadikan Kulonprogo Among Tamu DIY, yang merepresentasikan daerah trekemuka di bidang pendidikan, pariwisata dan budaya dengan mendorong investasi. Harapannya nanti akan ada peningkatan ekonomi dan bisa mewuudkan kesejahteraan masyarakat bebasis budaya dan gotong royong.
 
“Kami juga akan maksimalkan pembangunan infrastruktur, pariwisata yang diselaraskan dengan pendidikan dan budaya,” ujarnya.

Novida tidak menampik sudah menjalin komunikasi dan mengantongi sejumlah nama yang bisa dijadikan wakil bupati. Hanya saja siapa mereka belum akan dipublikasikan. 

“Kami harap PAN juga memberikan rekomendasi wakil bupati,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut