get app
inews
Aa Read Next : Fatayat NU Dorong Tokoh Perempuan Kulonprogo Maju Pilkada 2024

Silaturahmi ke PAN, Bacabup Sapardiyono: PAN dan Muhammadiyah Miliki Kultur Sama

Kamis, 27 Juni 2024 | 22:46 WIB
header img
Bacabup Sapardiyono bersilaturahmi dengan pengurus DPD PAN Kulonprogo. Kader Muhammadiyah ini siap meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Bakal calon bupati (Bacabup) Kulonprogo Sapardiyono bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPD PAN Kulonprogo. Dia siap mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera melalui berbagai program yang sudah disiapkan. 

“Hari ini saya bersilaturahmi untuk membangun kebersamaan,” kata Sapardiyono usai bersilaturahmi dengan pengurus PAN Kulonprogo, Kamis (27/6/2024). 

Sapardiyono saat ini telah mendaftar sebagai cabup lewat Partai Golkar. Hanya saja hasil Pemilu 2024 kemarin, Parai Golkar hanya meraih lima kursi DPRD KUlonprogo. Sehingga untuk bisa mengusung pasangan calon, dibutuhkan koalisi dengan partai lain. 

“Ada chemistry dengan PAN karena untuk bisa mengusung butuh kebersamaan,” kata dosen di Universitas Muhammadiyah Purworejo ini. 

Selain dengan PAN, Sapardiyono juga membangun komunikasi dengan parpol lain. Harapannya akan semakin banyak parpol yang berkoalisi untuk mengusung pasangan calon dalam pilkada. 
 
Sapardiyono yang duduk sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY mengatakan, PAN bukan hal baru dalam dunia politik. Antara PAN dan Muhammadiyah memiliki sejarah dan kultural yang tidak bisa dipisahkan. 

“Antara Muhammadiyah dan PAN memang kulturnya sama selama ini aktivitas politik di Muhammadiyah ke PAN,” kata mantan Ketua KPU Kulonprogo ini.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut