Ada 4 titik pusat oleh-oleh bakpia Jogkem yaitu di jalan Ireda, Gedongkuning, Alkid, dan Mangkuyudan. Mereka juga memasarkan produknya melalui beberapa marketplace. Setiap harinya mereka bisa mmeproduksi antara 5.000-10.000 boks.
“Di setiap outlet disediakan open kitchen sehingga pelanggan bisa melihat langsung proses pembuatannya,” katanya.
Bakpia Jogkem telah dimodifikasi dengan rasa yang tidak terlalu manis sehingga produknya digemari oleh banyak kalangan. Produk ini juga tidak menggunakan bahan pengawet sehingga rasanya lebih enak.
Jogkem Grup saat ini juga sedang bekerja sama dengan BRIN untuk melakukan survei pembuatan bakpia yang lebih tahan lama. Salah satunya wacana pembuatan bakpia kaleng agar bisa bertahan lebih dari dua pekan ketika harus dikirim ke sejumlah negara.
“Kami sedang berkolaborasi dengan BRIN membuat inovasi agar lebih awet,” katanya.
Jogkem grup juga akan melakukan penguatan UMKM untuk pasar online. Selama ini mereka berhasil menguatkan pasar offline dengan mendatangkan bus pariwisata dari berbagai kota. Mereka butuh dukungan dari para supplier UMKM untuk lebih menguatkan produk mereka.
“Kami membantu UMKM untuk menembus pasar internasional,” katanya.
Editor : Wisnu Aji