get app
inews
Aa Read Next : Tabrak Truk Tronton Pecah Ban, Pemotor di Kulonprogo Tewas

Pilkada 2024, Bupati Kulonprogo Pastikan Netralitas ASN

Kamis, 18 Juli 2024 | 08:13 WIB
header img
Rakor Forkopimda Kabupaten Kulonprogo terkait Pilkada 2024 di Terras kota, Wates, Rabu (17/7/2024). (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Bupati Kulonprogo Srie Nurkyatsiwi memastikan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Kulonprogo siap menyukseskan Pilkada 2024. Seluruh ASN akan menjaga netralitasnya ar Pilkada aman dan 
lancar. 

"Pilkada harus sukses untuk mengantarkan pemimpin yang diharapkan masyarakat," kata bupati pada Rakor Pilkada Kulonprogo 2024, di Terraskota Coffe, Wates, Rabu (17/7/2024).

Rakor ini diikuti selurh Forkopimda, Bawaslu dan KPU Kulonprogo. Seluruhnya berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada. 

"Stabilitas harus kita jaga bagaimana keamanan, kenyamanan, bagaimana roda pemerintahan ini tidak terganggu. Pesta demokrasi tetap menjadi yang utama harus kita sukseskan," katanya. 
 
Ketua KPU Kulonprogo, Budi Priyana mengatakan, Pilkada 2024 pertama kalinya dilaksanakan serentak di Indonesia. Ini sebagai dasar hukumnya adalah UU No 1 tahun 2015 sebagaimana beberapa kali diubah terakhir di UU No 6 tahun 2020 terkait dengan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota, dan wakil walikota. 

"Pada Pasal 201 ayat 8 disebutkan pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota di seluruh wilayah NKRI dilaksanakan pada 27 November 2024," katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut