get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi ke PDM Kulonprogo, Pasangan Akbar Representasi Muhammadiyah dan NU

Pilkada Kota Yogyakarta 2024, Afnan Hadikusumo Dapat Surat Tugas Balon Wali Kota Jogja dari Golkar

Kamis, 25 Juli 2024 | 08:34 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman menyerahkan surat tugas kepada Afnan Hadikusumo sebagai balon Wali Kota Yogyakarta untuk berlaga pada Pilkada 2024. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id  - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal DIY Afnan hadikusumo mendapat surat tugas sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Yogyakarta dari Partai Golkar untuk berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai Golkar akan berjuang agar Afnan bisa menjadi Wali Kota Yogyakarta. 

Surat tugas ini diserahkan Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman, di Yogyakarta, Rabu (24/7/2024) malam. Hadir acara ini sejumlah fungsionaris Partai Golkar DIY maupun dari DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta.

Menurut Gandung, sosok Afnan Hadikusumo tidak asing bagi warga Yogyakarta. Dia sudah dua periode menjadi anggota DPD mewakili masyarakat DIY yang juga tokoh Muhammadiyah dan ketua Tapak Suci. Afnan adalah cucu Pahlawan nasional Ki Bagus Hadikusumo yang banyak berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. 

“Kami sudah tahu rekam jejak Pak Afnan dan keluarganya, yang selalu berjuang untuk rakyat,” kata Gandung, usai penyerahan surat tugas kepada Afnan.  

Usulan untuk mengusung Afnan sebagai balon wali kota juga tidak lepas dari usulan dari akar rumput (grassroot). Partai Golkar selanjutnya merespons aspirasi ini dan diusulkan ke DPP hingga akhirnya terbit surat tugas ini. 

“Kami selanjutkan akan sosialisasi dan koordinasi ke bawah. Golkar akan berjuang agar Pak Afnan menjadi Wali Kota Yogyakarta melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis Hery Zudianto untuk kesejahteraan masyarakat,”  katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut