get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024, Aliansi Tani Magelang Dukung Grengseng-Sahid

Novida Kartika Hadhi-Yusron Martofa Kantongi Surat Tugas Cabup-Cawabup Kulonprogo 2024

Senin, 29 Juli 2024 | 15:51 WIB
header img
Novida Kartika Hadhi (kiri) menyerahkan potongan tumpeng yang diterima Kepala Bappilu DPC PDIP Kulonprogo Aris Syarifuddin didampingi pengurus PDC PDIP yang lain. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP akhirnya mengeluarkan surat tugas bagi cabup dan cawabup Kulonprogo yang akan berlaga pada Pilkada 2024 mendatang. Surat tugas dari DPP PDIP, untuk bacabup diberikan kepada Novida Kartika Hadhi dan bacawabup Yusron Martofa. 

“Surat tugas sesuai yang beredar yang meyebutkan Novida Kartika Hadhi (NKH) dan Yusron Martofa,” kata Ketua DPC PDIP Kulonprogo Fajar Gegana, Senin (29/7/024). 

Fajar mengaku kaget dengan foto surat tugas yang beredar cepat di media sosial. Surat tugas ini semestinya rahasia dan hanya untuk kepentingan internal saja. Namun surat itu bisa beredar di masyarakat melalui media sosial. 

“Surat tugas itu sudah kami serahkan kepada yang bersangkutan dan diterima langsung oleh mereka di DPC,” katanya. 

Calon terpilih anggota DPRD DIY ini berharap pasangan ini segera menindaklanjuti isi surat dan arahan dari DPP PDIP. Mereka harus melaksanakan konsolidasi dan persiapan agar nantinya menerima surat rekomendasi dari DPP. Dalam proses itupun akan ada beberapa evaluasi karena harus segera ditindaklanjuti. 

DPC PDIP saat ini masih menunggu kepastian dari seorang Yusron Martofa yang merupakan kader PKB. Apakah pencalonan Yusron di PKB sudah final atau masih ada tahapan yang ada. Harapannya, pilkada ini tidak hanya mengusung calon tetapi juga ada dukungan dari parpol. 

“Kami sudah menerima pendaftaran dari Yusron dengan background PKB. Tetapi dia masih sendiri, orang tuanya dimana, direstui tidak. Kami ini menunggu silaturahmi dari PKB,” katanya.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut