get app
inews
Aa Read Next : 5 Mahasiswa UGM Ciptakan Coolnest untuk Cegah Ayam Stres

Diterima Kuliah di Fakultas Hukum UGM, Putri Ariani Ingin Advokasi Difabel

Senin, 29 Juli 2024 | 18:35 WIB
header img

YOGYAKARTA, iNewssleman.id- Ariani Nisma Putri (18) diterima di Fakultas Hukum Unversitas Gadjah Mada (UGM). Penyanyi yang terkenal dakang America’s Got Ta;ent ini masuk melalui jalur penelusuran bibit unggul berprestasi (PBUP) di bidang seni.

Penyanyi yang dikenal dengan nama Putri Ariani ini menjadi satu dari enam orang perwakilan mahasiswa baru yang jas almamaternya disematkan oleh Rektor UGM Ova Emilia sebagai tanda diterima menjadi mahasiswa baru UGM pada pembukaan PIONIR Gadjah Mada, Senin (29/7/2024). PIONIR Gadjah Mada merupakan kegiatan pembelajaran, pengenalan, penggalian potensi, dan orientasi untuk mendidik calon pemimpin muda yang memiliki visi seiring dengan nilai-nilai ke-UGM-an. 

“Saya senang dan bangga menjadi mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada,” katanya.

Menurutnya ada banyak pertimbangan untuk memilih pendidikan terbaik bagi masa depannya. Butuh waktu sekitar satu tahun sebelum akhirnya memilih kuliah di Fakultas Hukum.

“Putri pikir, UGM menjadi the right choice for me,” katanya.

Keputusan untuk kuliah di Prodi Hukum Fakultas Hukum, karena dia ingin belajar sesuatu hal yang baru tidak hanya di bidang bernyanyi dan musik. Dia ingin bisa mengadvokasi teman-temannya yang difabel dan non difabel untuk meraih mimpi mereka.
 
Alumni SMKN 2 Bantul, juga ingin mencoba dan menambah wawasan yang baru. Sedangkan karirnya di bidang menyanyi tidak akan ditinggalkan begitu saja. Ia ingin pendidikan dan karirnya bisa berjalan secara beriringan. 

"Kalau putri ingin pendidikan dan karir berjalan beriringan dan kuliah akan lanjut. Tahun ini akan keluarkan album,” katanya.

Rektor Universitas Gadjah Mada Ova Emilia, mengatakan Putri Ariani merupakan salah satu dari 10 ribuan mahasiswa baru UGM yang berasal dari berbagai daerah, berbagai latar belakang sehingga memberikan semangat dan motivasi untuk keberhasilan satu sama lain. Dia ingin Putri bisa menjalankan kuliahnya dengan baik

“Kami berusaha agar UGM menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan untuk semua,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut