get app
inews
Aa Read Next : Polres Kulonprogo Sulap Lahan Kritis Jadi Produktif, Hasilkan Padi 6,27 Ton per Hektare

2 Bule Asal Iran Ditangkap Polisi Usai Curi Uang

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:17 WIB
header img
Kapolres Kulonprogo AKBP Wilson F Bugner Pasaribu memberikan keterangan terkait ungkap kasus pencurian yang dilakukan bule asal Iran di Mapolres Kulonprogo, Selasa (27/8/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id  - Dua bule asal Iran AB (53) dan BS (34) ditangkap jajaran Satreskrim Polres Kulonpogo karena diduga mencuri uang di warung JUs Emak, di Jalan Wakhid Hasyim, Wates, Kulonprogo, Diduga kedua pelaku telah beraksi di sejumlah lokasi di beberapa kabupaten. 

“Kedua pelaku ini warga Iran dan kami tangkap di Sleman,” kata Kapolres Kulonprogo AKBP Wilson F Bugner Pasaribu di Mapolres Kulonprogo, Selasa (27/8/2024).

Kasus ini terungkap setelah video pencurian yang dilakukan pelaku viral di media sosial. Pelaku datang dua orang ke warung Juice Emak untuk menukar uang pecahan Rp50.000 edisi lama dengan uang Rp100.000 yang juga edisi lama.

Pelaku juga membawa uang asli yang dimaksud dan meminta korban untuk menunjukkan uang di kasir. Salah satu pelaku kemudian mengalihkan pembicaraan, dan satu pelaku beraksi. Begitu berhasil mencuri uang Rp3 juta pelaku kabur dengan mobilnya.

Dari video inilah, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku. Akhirnya dilakukan penangkapan di lokasi persembunyiannya. Sedangkan yang yang diperoleh habis dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pelaku ini datang dengan visa kunjungan wisata sejak bulan Juli. Kami masih berkoodinasi dengan Mabes Polri,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut