get app
inews
Aa Read Next : Anugerah Jurnalistik Pertamina 2024 Dibuka, Siap Jaring Karya Terbaik

SMEXPO Yogyakarta 2024 Bukukan Transaksi Rp147,7 Juta

Selasa, 03 September 2024 | 22:42 WIB
header img
Pengunjung melakukan transaksi pada acara SMEXPO di Plaza Ngasem, Yogyakarta. (foto: istimewa)

Pertamina SMEXPO Yogyakarta juga didukung Rumah Sakit Jogja International Hospital (RS JIH) untuk penyediaan ambulans, layanan medis, dan konsultasi kesehatan. PT Pertamina Lubricants (PTPL) juga membuka layanan servis kendaraan bermotor roda dua.

Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S Asngari berharap Pertamina SMEXPO Yogyakarta 2024 mampu menularkan manfaat yang berkelanjutan bagi para UMKM mitra binaan.

“Poin utama yang kami tekankan adalah manfaat yang berkelanjutan. Mendorong para pengunjung agar tidak hanya sekali-dua kali membeli tetapi menjadi pelanggan tetap,” katanya. 

Pertamina SMEXPO, merupakan wujud konsistensi Pertamina dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Khususnya peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak untuk semua serta implementasi program-program berbasis Environmental, Social, and Governance (ESG) di seluruh wilah.

Pemilik Mutiara Handycraft, Irma Suryati mengaku bisa menjual 2.259 produk kerajinan dari kain perca dengan nilai Rp25,5 juta. Irma tidak menyangka produknya diminati konsumen dan cepat habis. 

“Alhamdulillah omset Mutiara Handycraft tembus Rp25 juta dan kami ditemukan dengan empat buyer yang akan order terus menerus,” ujar Irma.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut