get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Upacara HUT RI di IKN, Ketum Senkom Mitra Polri: Ini Momen Tak Terlupakan

Polri dan Senkom Kolaborasi Jaga Pilkada Serentak Sejuk dan Kondusif

Minggu, 08 September 2024 | 14:03 WIB
header img
Ketua Umum Senkom Mitra Polri Dr KPH Katno Hadi Mangunegara SE MM saat bertemu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Sabtu (6/9/2024). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Polri dan Satuan Pengamanan Komunitas (Senkom) Mitra Polri berkolaborasi guna menyambut Pilkada serentak. Kolaborasi untuk memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan aman.

Kolaborasi Polri dan Senkom Mitra Polri menjadi salah satu strategi utama untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama periode kampanye dan pemungutan suara. Dalam rangka kolaborasi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri Dr KPH Katno Hadi Mangunegara SE MM bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Sabtu (6/9/2024),  

Dalam audensi dengan Kapolri, juga dilakukan perkenalan dengan pengurus PP Senkom Mitra Polri yang baru, serta silaturahmi untuk membahas beberapa hal program kemitraan.

"Banyak hal yang kami bicarakan pada pertemuan dengan Pak Kapolri, di antaranya membahas tetang perpajangan MoU dan program colling system menghadapi Pilkada. Selain itu kami juga melaporkan kondisi Senkom Mitra Polri saat ini yang keberadaannya sudah ada di 37 Provinsi, termasuk juga menyampaikan tetang program kemitraannya dengan Polri," kata Katno Hadi Mangunegara.

Dikatakannya, Pilkada serentak merupakan momen demokrasi yang sangat signifikan. Tak hanya menentukan arah kepemimpinan daerah, tetapi juga mencerminkan kualitas demokrasi di Indonesia. Oleh karena itu, menjaga suasana tetap sejuk dan kondusif menjadi tanggung jawab bersama.

"Kami terus konsisten memberikan dukungan signifikan dengan keterlibatan langsung dalam pemantauan dan pengamanan di tingkat komunitas. Termasuk turut menjaga Pilkada serentak nanti berjalan dengan damai dan lancar," jelasnya.

Katno Hadi menambahkan, Senkom Mitra Polri berharap sinergi ini dapat terus diperkuat dan memberikan manfaat nyata bagi bangsa.

"Terutama dalam menjaga keamanan Pilkada dan menghadapi tantangan keamanan lainnya di masa mendatang," lanjutnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima rombongan Senkom di ruang kerjanya dengan penuh kehangatan. Turut hadir dalam audiensi sejumlah pejabat tinggi Polri, antara lain Kabaintelkam Komjen Pol Syahar Diantono, Kabaharkam Polri Komjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran, M.Si, serta Kadiv Propam Polri Irjen Pol Abdul Karim dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho.

Audiensi ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus meningkatkan sinergi antara Polri dan Senkom Mitra Polri dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya bagi keamanan nasional.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut