get app
inews
Aa Read Next : Polri dan Senkom Kolaborasi Jaga Pilkada Serentak Sejuk dan Kondusif

Kapolda Jateng Minta Seluruh Personel Harus Berubah Lebih Baik

Minggu, 23 Juni 2024 | 17:35 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan pengarahan di Mapolresta Solo, Sabtu (22/6/2024) kemarin. Foto: Ist.

SOLO, iNewsSleman.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta seluruh personel Polri harus mampu berubah mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Jika tidak mampu menunjukkan perubahan, maka akan tergilas oleh perkembangan dan kemajuan zaman itu sendiri.

Hal ini diungkapkan Ahmad Luthfi saat memberikan pengarahan di Mapolresta Solo, Sabtu (22/6/2024) kemarin. Kegiatan dihadiri oleh Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasat Pamobvit, Kasat Polair, dan Kasi Humas dari seluruh Polres di jajaran Polda Jawa Tengah. Acara tersebut berlangsung mencerminkan komitmen Kapolda Jateng untuk terus memajukan Polri Polda Jateng menuju masa depan yang lebih baik.

Kapolda menyoroti, keberhasilan Polri menjaga marwahnya sebagai institusi yang presisi tergantung pada kemampuan institusi dan personelnya untuk berubah mengikuti perkembangan situasi dan kondisi. 

"Kita akan bisa menjaga marwah Polri karena di sana ada yang namanya kultur, untuk menjadi Polri yang Presisi, kita harus mampu berubah sesuai dengan perkembangan zaman situasi dan kondisi di mana Polri itu berada," kata Ahmad Luthfi melalui siaran pers yang dikutip Minggu (23/6/2024).

Dirinya menggarisbawahi bahwa Polri telah mengalami transformasi signifikan, baik dari segi struktur organisasi maupun dalam penerapan teknologi dan ilmu pengetahuan. Kapolda menekankan bahwa setiap personel Polri harus bertindak sebagai agen perubahan, tidak hanya terhadap dirinya sendiri tetapi juga terhadap masyarakatnya, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap wilayah penugasan.

"Setiap personel Polri harus mampu berperan sebagai agen perubahan, baik terhadap diri sendiri dan masyarakatnya sesuai dengan perkembangan harkamtibmas, Hal ini untuk menjaga harkamtibmas di wilayah manapun anggota Polri bertugas,” ucapnya.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut