get app
inews
Aa Read Next : Kereta Api Mutiara Selatan Berhenti Luar Biasa di Klaten, Sejumlah KA Ikut Terdampak

Pengobatan Gratis di Rail Clinic KAI Jangkau Ratusan Warga Solo

Rabu, 18 September 2024 | 12:16 WIB
header img
Pengobatan gratis Rail Clinic KAI di Stasiun Solo Kota, Kota Solo, Rabu (18/9/2024). Foto: AW Wibowo

SOLO, iNewsSleman.id – Ratusan warga di Kota Solo memanfaatkan pengobatan gratis di Rail Clinic yang disediakan Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta. Masyarakat berbondong-bondong ke Stasiun Solo Kota guna mendapatkan pelayanan kesehatan, Rabu (18/9/2024).

"Dalam 1 rangkaian Rail Clinic ini terdiri atas 2 Rail Clinic dan 1 Rail Library. Memberikan layanan kesehatan gratis, pengobatan dasar, bantuan kacamata, serta edukasi mengenai kesehatan kepada masyarakat sekitar," kata VP Public Relations KAI, Anne Purba di sela-sela acara.

Kegiatan dilakukan dalam rangka merayakan HUT KAI ke-79 pada 28 September 2024. Pengobatan gratis Rail Clinic menjadi satu rangkaian KAI TJSL Fest 2024 yang dipusatkan di Kota Solo.

Anne Purba mengungkapkan, KAI Daop 6 Yogyakarta telah menyiapkan tim kesehatan yang siap melayani masyarakat di sekitar Solo Kota. Personel kesehatan yang dilibatkan meliputi 3 dokter umum, 1 dokter spesialis obgyn, 2 dokter gigi, serta beberapa apoteker, paramedis, dan petugas lab.

Kegiatan yang dilakukan dalam penyelenggaraan Rail Clinic antara lain pembagian kacamata gratis kepada siswa SD sebanyak 50 orang, pemeriksaan ibu hamil 20 orang, penyuluhan kesehatan gigi siswa SD 50 orang, pemeriksaan lesehatan dan pengobatan kepada masyarakat sekitar sebanyak 250 orang. Selain itu juga ada penyuluhan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut