get app
inews
Aa Read Next : Pohon Kelapa Roboh Timpa Rumah, 2 Warga Kulonprogo Dilarikan ke Rumah Sakit

KPU Kulonprogo Undi Nomor Paslon Bupati-Wabup, Ini Hasilnya

Senin, 23 September 2024 | 18:48 WIB
header img
Tiga pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kulonprogo menunjukkan nomor urut usai pengundian di KPU Kulonprogo, Senin (23/9/2023) (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo mengundi nomor urut pasangan bupati dan wakil bupati yang akan berlaga pada Pilkada Kulonprogo 2024. Hasilnya Pasangan Agung Setyawan-Ambar Purnomo (Akbar) mendapat nomor satu, Pasangan Marija-Yusron Martofa (Maju) nomor urut dua dan Pasangan Novida Kartika Hadhi-Rini Indriyani (NKRI) di nomor urut tiga. 

Pengundian ini diawali dengan mengundi urutan untuk mengambil nomor urut sesuai dengan waktu pendaftaran paslon. Marija-Yusron mengambil nomor undian pertama, disusul NKH-Rini dan Agung-Ambar. Saat itu ada 14 nomor antrean untuk diurutkan dari yang terkecil. 

Selanjutnya paslon mengambil tabung bambu yang berisi nomor urut yang akan dijadikan dasar urutan pada surat suara. Pengambilan sesuai dengan hasil pengambilan nomor urut dari yang terkecil.

“Pengundian ini dilaksanakan terbuka disaksikan tim untuk memastikan dilaksanakan secara adil,” katanya. 

Dari hasil undian ini, paslon Agung-Ambar mendapat nomor urut 1, sedangkan nomor 2 paslon Marija-Yusron dan nomor 3 oleh paslon NKH-Rini. Setelah pengundian ini, KPU akan memulai masa kampanye mulai 25 September mendatang. 

Agung Setyawan mengaku bersyukur mendapat nomor urut satu. Sebab pilkada semuanya akan mencari nomor urut satu. 

“Alhamdulilah kita bersyukur dapat nomor satu,” katanya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut