get app
inews
Aa Read Next : Poltekkes Kemenkes Surakarta Wisuda 1.783 Orang, Lulusan Dijamin Kompeten

Ortu Telah Meninggal, Mahasiswa Poltekkes Surakarta Ini Sedih Jelang Hari Wisuda

Selasa, 22 Oktober 2024 | 18:50 WIB
header img
Muhammad Faiz Baihaqi saat mengikuti gladi bersih Wisuda Periode II Tahun 2024 Poltekkes Surakarta di Edutorium UMS, Selasa (22/10/2024). Foto: AW Wibowo.

Pada semester tiga, dirinya masih kos sendiri dengan harga sekitar Rp600.000. Namun setelah orang tua meninggal, biaya kos sebesar itu terasa sangat berat. Dirinya lalu mengontrak bersama teman-temannya. 

Setelah empat tahun menempuh pendidikan, hari wisuda sebagai tanda lulus kuliah akhirnya tiba, Rabu (23/10/2024). Selama menuntut ilmu, Faiz mengaku tak banyak menemui kendala meski sudah tidak ada lagi orang tua yang mendampingi. 

“Tapi saya memang sering kepikiran mengenai biaya. Karena biaya kuliah terasa berat,” ucapnya. 

Faiz mengaku sangat sedih karena wisuda tanpa dihadiri kedua orang tuanya. Dari keluarga yang hadir saat wisuda, di antaranya adalah adik dan pamannya. 

Pasca-wisuda, Faiz mengaku tidak bingung untuk mencari pekerjaan. Ia telah magang bekerja pada sebuah klinik ternama di Yogyakarta sebagai terapis akupunktur dan freelance event organizer. 

Dirinya belum memikirkan untuk menikah karena akan fokus pada adik-adiknya. Adik Faiz yang berusia 18 tahun, kini baru kuliah semester awal. Sedangkan adik yang kedua masih SMP kelas 2.

Sebagai tenaga kesehatan, Muhammad Faiz Baihaqi mempunyai semangat untuk berperan aktif dalam menyukseskan program transformasi kesehatan. Ia berharap ilmu yang diperoleh di Poltekkes Surakarta, dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. 

Editor : Ary Wahyu Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut