get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Bantul 2024, PKB-Demokrat Sepakat Usung Abdul Halim-Rony Wijaya

Partai Demokrat Kota Yogyakarta Yakin Sosok AHY Beri Dampak Besar Bagi Kemenangan Anies Baswedan

Jum'at, 03 Maret 2023 | 20:17 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Calon Presiden Anies Baswedan.

YOGYAKARTA, iNewsSleman.id - DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta menyatakan optimis jika sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mampu memberikan dampak besar untuk menaikkan elektabilitas Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Sebagaimana diketahui, AHY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat memiliki kans kuat untuk mendulang perolehan suara, dan AHY merupakan salah satu yang tokoh yang diharapkan besar dari kaum milenial.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Yogyakarta, Rini Hapsari menyebut dalam berbagai survey menyebutkan populasi anak-anak muda mendominasi sebagai calon pemilih, jumlahnya mencapai hampir 60 persen dari total pemilih yang memiliki hak pilih. Mereka berusia kisaran 17 tahun hingga 40 tahun.

“Sosok Mas Ketum AHY yang masih muda itu sangat berpeluang besar merengkuh suara maksimal dari kalangan muda. Karena bisa disebut dialah yang paling dekat mewakili anak muda,” ujar Rini, Jumat (3/3/2023).

Menurut Rini dalam berbagai kunjungan di daerah, AHY mendapatkan sambutan hangat dari kalangan anak-anak muda.

Termasuk saat AHY melakukan kunjungan di Yogyakarta tahun lalu, tepatnya di Pendopo Lawas, banyak anak muda yang datang hanya untuk berfoto atau ingin bersalaman dengan AHY.

"Saat itu kami sebagai tuan rumah, juga merasa kaget dengan ekspektasi anak anak muda terhadap Mas Ketum (AHY),” tambahnya.

Anggota DPRD Kota Yogyakarta itu juga mengatakan sosok AHY akan memberikan dampak siginifikan untuk mendulang suara Anies Baswedan sebagai calon presiden. Sebab, menurut Rini, pemilih dari kalangan muda akan menjadi kunci kemenangan pemilu 2024.

“Apalagi di Yogyakarta kan banyak juga anak anak muda, karena disini merupakan kota pelajar, banyak kampus. Karena itu kami akan terus melakukan konsolidasi anak-anak muda memenangkan Demokrat sekaligus capres Anies Baswedan,” imbuhnya.

Editor : Bayu Arsita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut