get app
inews
Aa Read Next : Percikan Api di Mobil Nyaris Sebabkan Kebakaran di SPBU Bejen Karanganyar

Kebakaran Hebat Ludeskan Bekas Gudang Tembakau Sorogedug Sleman

Minggu, 01 Oktober 2023 | 09:13 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda bekas gudang tembakau Sorogedug di Madurejo, Prambanan, Sleman yang sekarang dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara (Persero)/PTPN. Foto: Erfan

Setelah istirahat, EH melanjutkan pekerjaannya. Namun saat kembali ke gudang, dia melihat tumpukan bambu yang mulai terbakar. Api dengan cepat menjalar ke atap gudang, membuat EH panik.

Dengan segera, EH berteriak meminta bantuan dan memanggil warga sekitar untuk membantu memadamkan api. Warga kemudian berusaha memadamkannya dengan alat-alat yang ada, meskipun terbatas karena kurangnya pasokan air.

Setidaknya ada dua gudang yang terbakar. Gudang pertama memiliki ukuran 100x70 meter, sedangkan yang kedua memiliki ukuran 4,0x15 meter. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Bambang Kuntoro menjelaskan bahwa karena api cukup besar, 6 mobil pemadam kebakaran dan 2 mobil tangki air dikerahkan. Dalam operasi ini, 2 mobil pemadam kebakaran berasal dari Damkar Bantul, 2 dari Damkar Sleman, 1 dari Damkar UGM, 1 dari Damkar Kota Yogyakarta, dan 2 armada mobil tangki air turut serta.

"Kami mengirimkan banyak mobil pemadam untuk segera mengendalikan api dan mencegahnya menyebar ke pemukiman warga," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut