get app
inews
Aa Read Next : Alumni SMA Patbhe Yogyakarta Gelar Reuni Perdana Setelah 30 Tahun Lulus

Ratusan Pelaku UMKM Sleman Ramaikan Festival Oriental Food China Town di SCH

Sabtu, 03 Februari 2024 | 12:31 WIB
header img
Ratusan pelaku UMKM meriahkan Festival Oriental Food China Town di Sleman City Hall. ( foto: istimewa)

SLEMAN, iNewssleman.id - Festival Oriental Food China Town yang digelar di Sleman City Hall mulai 2-18 Februari diikuti ratusan pelaku UMKM. Mereka telah menggunakan layanan digital Labamu dalam melaksanakan transaksi penjualan.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Tina Hastani menyambut baik pengenalan transaksi dan aplikasi digital dalam pagelaran kali ini. Kerja sama antara pelaku UMKM dengan komunitas Tionghoa dan Labamu diharaokan bisa mendukung pengembangan UMKM agar bisa naik kelas.

“Managemen keuangan dan pemasaran UMKM itu masih lemah. Labamu tidak hanya mengajari teknologi digital tetapi benar-benar menyiapkan fitur yang ramah bagi UMKM, ujar dia.  

Direktur Labamu, Arnold Sebastian Egg mengatakan, Labamu merupakan aplikasi digital inovatif yang dirancang untuk membantu proses penjualan dan penerimaan pembayaran bagi UMKM.

“Pelaku UMKM mmebutuhkan solusi digital untuk mendukung perkembangan bisnis mereka. Digitalisasi, akan membawa bisnis UMKM makin efisien, dan mampu menjangkau pasar dengan lebih meluas,” kata Sebastian.

Selama ini UMKM yang memanfaatkan aplikasi digital kerap mendapatkan beban dari penggunaan aplikasi digital. Sering muncul biaya-biaya transaksi serta terganggunya cash flow karena tertundanya uang hasil penjualan.
 
“Labamu meniadakan biaya dan memastikan pelaku UMKM menerima pembayaran tanpa penundaan,” kata Arnold.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut