get app
inews
Aa Read Next : Daftar Cabup Kulonprogo, Novida Kartika Hadhi Bawa Nasi Wiwit

Partai Golkar Kulonprogo Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Pendaftaran Gratis

Senin, 22 April 2024 | 09:35 WIB
header img
DPD Partai Golkar Kulonprogo membuka pendaftaran cabup/cawabup untuk Pilkada 2024 mendatang. (foto: kuntadi)

KULONPROGO,iNewssleman.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kulonprogo membuka pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk diusung pada Pikada Kulonprogo 2024. Pendaftaran hanya dibuka tiga hari mulai hari ini Senin (22/4/2024) sampai Rabu (24/4/2024) tanpa dipungut biaya. 

“Pendaftaran cabup dan cawabup ini hanya tiga hari dan gratis. Tidak ada biaya pendaftaran,” kata Plt Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo, Lilik Syaiful Ahmad, Minggu (21/4/2024). 

Pendaftaran ini terbuka dan siapa saja bisa mendaftar, baik tokoh masyarakat maupun dari politisi. Pendaftaran dilayani di Kantor DPD partai Golkar Kulonprogo Jalan Wates-Purworejo, pada jam kerja.  
 
“Kami tekankan tidak ada biaya pendaftaran sepeser pun. Siapa saja boleh mendaftar baik dari kader maupun di luar Golkar,” katanya. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Kulonprogo, Djuwardi mengatakan, pendaftaran ini sebenarnya harus sudah dilakukan pada bulan Maret lalu. Namun karena ada beberapa permasalahan akhirnya baru bisa dilaksanakan di akhir bulan April ini. 

Menurutnya, dari nama-nama yang mendaftar ini nantinya akan dinilai oleh partai. DPP partai Golkar sudah memiliki lembaga survei untuk melihat elektabilitas dan kapabilitas setiap calon. 

“Jadi survei ini akan dilaksanakan tiga kali. Pada awal, tengah dan akhir menjelang pendaftaran ke KPU. Harapan kami nanti akan mengerucut tiga nama untuk dibawa ke DPP,” katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut