get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Sleman Gelar Penghargaan Nata Sembada

Astra Siap Wujudkan UMKM Indonesia Naik Kelas

Sabtu, 04 Mei 2024 | 09:13 WIB
header img
Salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT YDBA ke-44 di Bantul. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) siap mewujudkan UMKM naik kelas. YDBA sudah banyak melakukan pendampingan untuk memajukan UMKM di seluruh Indonesia. 

Ketua Pembina YDBA Gita Tiffani Boer mengatakan, YDBA tepat memasuki berusia 44 tahun pada 2 Mei 2024. Sebagai ungkapan rasa syukur, digelar perayaan dengan tema Semangat Kolaborasi Demi Masa Depan UMKM Indonesia. Hal ini sejalan dengan semangat Astra melalui YDBA untuk terus mengajak stakeholders berkolaborasi menghasilkan karya yang dapat mendukung UMKM dan meningkatkan ekonomi Indonesia. 

Menurutnya, Astra melalui YDBA telah menjalankan pembinaan UMKM. Berbagai tantangan yang muncul dapat diatasi berkat kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga bisa berkontribusi bagi perkembangan UMKM. 

“Melalui kolaborasi yang telah terjalin, terdapat nilai transaksi pemasaran sebagai dampak dari program tersebut, yaitu sebesar Rp74,63 miliar pada tahun 2023, meningkat 195 persen dari tahun sebelumnya dengan melibatkan sebanyak 180 UMKM. Pencapaian tersebut tentu juga didukung semangat dan komitmen UMKM dalam mengikuti setiap program pembinaan yang diselenggarakan YDBA,” kata Gita Tiffani Boer, pada perayaan HUT YDBA di Wiroto Craft, Bantul, Kamis (2/5/2024). 

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi YDBA yang kontribusi pada UMKM Indonesia dengan kualitas dan program-program yang begitu efektif dalam meningkatkan kualitas UMKM. 

“Ini juga merupakan ketelatenan dan ketekunan untuk terus memberdayakan UMKM Indonesia melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholders mulai dari akademisi, pemerintah, pelaku usaha lainnya, asosiasi serta berbagai pelaku UMKM sendiri,” kata Sri Mulyani.  

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut