get app
inews
Aa Read Next : Fatayat NU Dorong Tokoh Perempuan Kulonprogo Maju Pilkada 2024

PAN Kulonprogo “Sowan” Muhammadiyah Jelang Pilkada 2024, Ini yang Dibahas

Kamis, 23 Mei 2024 | 11:31 WIB
header img
Jajaran pengurus DPD PAN Kulonprogo bersilaturahmi dengan pengurud Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulonprogo menjelang Pilkada 2024. (foto: kuntadi)

KULONPROGO, iNewssleman.id - Jajaran Pengurus DPD PAN Kulonprogo bersama organisasi sayap bertemu dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulonproo menjelang Pemilihan bupati dan wakil bupati Kulonprogo tahun 2024. PAN meminta saran dan masukan agar calon yang diperjuangkan bisa selaras dengan aspirasi di internal Muhammadiyah. 

Pertemuan ini dilaksanakan di kantor PDM Kulonprogo, Rabu (22/5/2024) petang. Hadir Ketua DPD PAN Kulonprogo Muhtarom Asrorie, didampingi Sekretaris Upiyo Al Hasan dan juga Bendahara Priyo Santoso. Ikut mendampingi pengurus PUAN dan BM PAN. Mereka ditemui Ketua Pengurus PDM Nurudin didampingi sekretaris Agung Mabruri dan sejumlah wakil ketua PDM Kulonprogo. 

“Kami datang untuk silaturahmi, karena PAN didirikan oleh Pak Amien Rais yang awalnya bagian dari ijtihad Muhammadiyah. Momentum pilkada 2024 ini kami ingin mendapat saran dan masukan sebagai dasar kami melangkah ke depan,” kata Muhtarom. 

Menurut dia, masukan ini akan dijadikan dasar dalam menentukan pilihan calon bupati atau wakil bupati yang akan diusung. Tentu saja bukan sekadar meramaikan Pilkada, namun calon bisa memenangkan pertarungan. Sehingga dalam menentukan arah koalisi apa yang ada di PAN bisa sejalan dengan Muhamadiyah. 

“Masukan ini akan kami bawa ke dalam rapat internal PAN. Sejauh ini kami belum bersikap dan masih mengkaji siapa yang akan kami usung,” ujarnya.  

Ketua PDM Kulonprogo Nurudin mengatakan, Muhammadiyah selama ini banyak berdiaspora dengan partai politik. Salah satunya dengan PAN yang selama ini banyak berhubungan dengan Muhammadiyah. 

“Ini harus dicermati bersama agar bisa bermanfaat untuk Kulonprogo. PAN harus komunikasi intensif dengan parpol lain yang sejalan dengan Muhammadiyah,” ujarnya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut