get app
inews
Aa Read Next : Bangun Infrastruktur Dasar Borobudur Highland, BPOB Jalin Sinergitas dengan BUMN-Pemerintah

Menoreh Food Festival 2024, nDalem Nampan Sajikan Cakalang Ambyar

Minggu, 26 Mei 2024 | 20:18 WIB
header img
nDalem Nampan menawarkan menu Cakalang Ambyar dalam Menoreh Food Festival 2024 di Pantai Glagah, Kulonprogo, Sabtu (25/5/2024). (Foto: istimewa)

KULONPROGO,iNewssleman.id - Dinas Pariwisata Kulonprogo kembali menggelar Menoreh Food Festival yang diadakan di Plaza Kuliner Pantai Glagah Kulon Progo, Sabtu (25/5/2025). Salah satu pesertanya, resto nDalem Nampan. 

Pengelola nDalem Nampan, Pri Hastuti mengatakan, dalam lomba ini mereka menyajikan masakan Tumis Suwir Cakalang "Cakalang Ambyar". Ikan cakalang banyak mengandung protein dan nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan sehingga konsumsinya sangat dianjurkan.

“Nutrisi di dalamnya kan ada  protein, vitamin B3, kalsium, fosfor, kalium dan vitamin A,” tutur Pri Hastuti di sela-sela lomba.

Masakan-masakan laut semacam ini merupakan salah satu masakan andalan dari nDalem Nampan. Selain itu masih ada masakan-masakan nusantara lainnya dengan harga yang sangat terjangkau.  

“Yang membedakan di nDalem Nampan bukan hanya seafood dan bebakaran tapi kami lengkapi dengan menu-menu nusantara dengan harga yang terjangkau, termasuk yang terbaru yakni bakmi Jawa dan nasi goreng,” tutur Pri Hastuti.

Selain menyajikan kuliner seafood dan bebakaran, resto yang berada di wilayah Galur ini, juga menawarkan keindahan sunset-nya. Pengunjung bisa menikmati  indahnya sore hari di nDalem Nampan sambil menyaksikan masyarakat yang tengah bertani atau menggembala ternak hingga anak-anak yang bermain layang-layang. Sesekali juga bisa menyaksikan pesawat yang terbang rendah dari Bandara YIA.

“Resto kami bisa menjadi alternatif wisata kuliner di Kulonprogo selatan,” ujarnya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut