get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gunungkidul 2024, Tim Pemenangan Pasangan Sunaryanta-Mahmud Ardi Dikukuhkan

Luncurkan Program Balai Ternak Rojo Koyo di Gunungkidul, Baznas Salurkan Bantuan 190 Kambing

Senin, 10 Juni 2024 | 21:45 WIB
header img
Baznas meluncurkna program Balai Ternak Rojo Koyo di Kalurahan Getas, Kabupaten Gunungkidul dengan menyalurkan 190 ekor kambing kepada 25 penerima. (foto: Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  meluncurkan program Balai Ternak Rojo Koyo di Kalurahan Getas, Kabupaten Gunungkidul, Senin (10/6/2024). Pada tahap awal disalurkan 190 ekor kambing kepada 25 penerima dengan anggaran senilai Rp580 juta. 

Deputi II Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Muhammad Imdadun Rahmat mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 190 ekor kambing kepada 25 penerima. Kambing ini ada yang jantan, betina, betina bunting, kambing dewasa dan bakalan. 

“Kambing yang diberikan merupakan ras Austalia. Harapannya, dengan adanya persilangan dengan pejantan ras Australia, keturunan yang dihasilkan akan lebih besar dan berkualitas," kata dia. 

Program bantuan ini akanterus dipantau dengan pendampingan dari Baznas dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gunungkidul selama dua tahun. Nilai bantuan ini senilai Rp580,486 juta yang berasal dari para muzakki. 

“Semoga Allah SWT memberikan balasan berlipat-lipat kepada mereka yang telah berzakat dan berinfaq melalui Baznas," ujarnya. 

Kepala BAZNAS DIY, Puji Astuti mengapresiasi pemberian bantuan ini yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakt. Baznas telah mampi mneginisiasi hadirnya Balai Ternak Rojo Koyo. 

"Program ini diharapkan menjadi berkah dan manfaat bagi warga setempat, meningkatkan kesejahteraan mereka," ujarnya.

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut