get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gunungkidul 2024, Tim Pemenangan Pasangan Sunaryanta-Mahmud Ardi Dikukuhkan

Pekerja Proyek Penampungan Air di Gunungkidul Tewas Tersengat Listrik

Kamis, 20 Juni 2024 | 11:24 WIB
header img
Seorang warga menunjukkan lokasi kejadian pekerja bangunan tewas tersengat listrik di Gunungkidul. (Foto: erfan erlin)

GUNUNGKIDUL, iNewssleman.id - Seorang pekerja bangunan Sugiman (59) warga Padukuhan Trembono, Kalurahan Tegalrejo, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul tewas saat mengerjakan proyek tampungan air bantuan pemerintah di padukuhannya, Rabu (19/6/2024). Korban tersengat listrik dan terjatuh dari ketinggian tiga meter. 

Kapolsek Gedangsari AKP Suryanto menuturkan korban mengalami sejumlah luka karena terjatuh dari ketinggian 3 meter. Kepalanya terbentur batu sehingga mengalami pendarahan. Sebelum terjatuh, korban tersetrum listrik tegangan tinggi. 

"Peristiwanya itu Rabu (19/6/2024) kemarin," kata dia, Kamis (20/6/2024). 

Saat kejadian, korban sedang mengerjakan pekerjaan bak penampungan air yang berada di Padukuhan Trembono RT 03 RW 10 Kalurahan Tegalrejo Kapanewon Gedangsari. Korban bersama tiga temannya mengerjakan pembuatan atap toren/penampung air. 

Pada saat posisi korban berada di atas, korban menaikan reng galvalum/rangka atap, kemudian reng tersebut menempel ke jaringan kabel listrik dan membuat korban tersengat listrik dan terjatuh dari ketinggian tiga meter dengan posisi kepala dulu dan menghantam cor semen. 

"Korban sempat dilarikan ke RSUP dr  Soeradji Tirtonegoro Tegalyoso Klaten. Namun saat sampai rumah sakit dinyatakan meninggal," katanya. 

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut