get app
inews
Aa Read Next : Fatayat NU Dorong Tokoh Perempuan Kulonprogo Maju Pilkada 2024

Silaturahmi Politik Jelang Pilkada 2024, 9 Parpol Non Parlemen di Kulonprogo Merapat ke PDIP

Minggu, 23 Juni 2024 | 18:50 WIB
header img
Jajaran DPC PDIP Kulonprogo bertemu dengan pengurus 9 parpol non parlemen dalam silaturahmi menjelang Pilkada 2024 di DPC PDIP Kulonprogo, Sabtu (22/6/2024). (foto: kuntadi)

KULONPROGO,iNewssleman.id- Sembilan partai politik (parpol) non parlemen di Kabupaten Kulonprogo merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam menghadapi Pilkada 2024. Meski belum ada kesepakatan koalisi namun mereka sama-sama berkomitmen untuk memajukan Kulonprogo dan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. 

Sembilan ketua dan pengurus parpol non parlemen ini diundang DPC PDIP Kulonprogo dalam agenda silaturahmi. Sembilan parpol ini, di antaranya Partai Ummat, Perindo, PSI,  Partai Demokrat, Partai Garuda, PKNU, PBB, Hanura dan Gelora. Mereka diterima jajaran pengurus DPC PDIP, Bappilu dan juga tokoh-tokoh senior.

“Kami diundang ke sini untuk silaturahmi. Ini menjadi penghormatan bagi partai non parlemen,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kulonprogo Sigit Susetyo pada pertemuan di Kantor DPC PDIP Kulonprogo, Sabtu (22/6/2024) malam. 

Menurutnya, silaturahmi ini sangat penting untuk menyatukan visi dan misi ke depan dalam membangun Kulonprogo. Meski belum bisa meraih kursi di DPRD, sembilan parpol ini ingin mewarnai pembangunan di Bumi Menoreh sebutan untuk Kulonprogo. 

“Baru dengan PDIP, kalau dengan bakal calon bupati sudah beberapa yang merapat,” katanya. 

Dalam pertemuan ini belum ada kesepakatan untuk berkoalisi. Mereka masih harus berkomunikasi dengan DPP masing-masing parpol. Apalagi dalam pilkada nantinya akan mengarah ke pasangan calon. 

“Satu dua hari lagi kami melakukan konsolidasi untuk menentukan langkah bersama,” katanya.    

Editor : Wisnu Aji

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut