get app
inews
Aa Read Next : Kamagrista UNS Dorong Pemanfaatan Limbah Jahe di Genengan Karanganyar

MWA UNS Tetapkan 5 Bakal Calon Rektor Periode 2024-2029, Ini Daftarnya

Selasa, 25 Juni 2024 | 23:29 WIB
header img
Ketua MWA UNS Solo, Prof Muliaman Darmansyah Hadad, Ph.D saat memberikan keterangan pers, Selasa (25/6/2024). Foto: Ist.

“Formulir dapat diambil pada hari kerja mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB,” ucapnya.

Selain menerima masukan warga kampus UNS, pada 2 Juli 2024 akan dilaksanakan Reviu oleh Panelis atas paparan dan pendalaman kertas kerja Bakal Calon Rektor dalam Forum Uji Publik Bakal Calon Rektor dan akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube UNS agar seluruh warga kampus UNS ikut menyaksikan.

Tahapan Penyaringan Calon Rektor diakhiri dengan Rapat Pleno MWA dalam rangka pemilihan Calon Rektor yang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2024. Dalam Rapat pleno tersebut, seluruh anggota MWA akan menetapkan 3 Calon Rektor dari 5 Bakal Calon Rektor.

Setelah 3 Calon Rektor ditetapkan, tahap selanjutnya yaitu tahapan pemilihan Rektor sekaligus tahapan penetapan Rektor.

MWA akan melaksanakan Rapat Pleno MWA pada 18 Juli 2024 dengan mengundang 3 Calon Rektor untuk memaparkan visi, misi, dan program kerjanya, sekaligus MWA akan melakukan pendalaman melalui tanya jawab terkait paparan Calon Rektor. Rapat Pleno MWA diakhiri dengan menetapkan Rektor Terpilih dari 3 Calon Rektor.

“Akhir dari rangkaian panjang tahapan pemilihan Rektor yaitu Rapat Pleno MWA dengan agenda utama pelantikan Rektor, pada 8 Agustus 2024 yang nantinya juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube UNS,” katanya.

MWA UNS mengimbau agar Bakal Calon Rektor selalu menjaga suasana yang kondusif dan mengikuti semua tahapan sesuai dengan ketentuan. MWA mengajak dan menyerukan kepada seluruh warga kampus UNS untuk ikut mengawal dan mengawasi proses pemilihan Rektor hingga tahap akhir.

“Kita semua berharap agar seluruh rangkaian tahapan pemilihan Rektor berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin seperti yang kita harapkan,” pungkasnya.

 

Editor : AW Wibowo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut